Pasca OTT, Ini Langkah Awal Kalapas Sukamiskin yan Baru Tejo Herwanto

JawaPos.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas I Sukamiskin, Bandung dijabat Tejo Herwanto, setelah dilakukan serah terima jabatan dari Plh Kalapas Kusnali di Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (40/7).

Pasca operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen, Lapas Sukamiskin tengah menajdi sorotan publik. Bahkan nilai buruk oleh beberapa pihak karena adanya dugaan kasus jual beli fasilitas dan perizinan para narapidana korupsi di sana.

Atas dugaan tersebut dan dilakukannya serah terima Jabatan dan digantinya 16 struktural Lapas Sukamiskin, kini pejabat baru bertugas membenahi. Sebagai langkah awal, pihaknya akan berkonsolidasi dengan pejabat di bawahnya.

"Saya harus konsolidasi dan rapat kerja antara pejabat lama dan baru. Kita akan pemetaan masalahnya. Kita buat laporan pada pimpinan," kata Tejo di Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (30/7).

Mantan Kalapas Tanjung Gusta ini, mengatakan akan selesaikan pemetaan terlebih dahulu. Maka tidak bisa menyebutkan target dalm waktu dekat ini.

Ke depannya akan dia akan melihat dan masuk kamar-kamar hunian warga binaan Lapas Sukamiskin. Dengan tujuan tahu persis keadaan di dalam.

Perihal fasilitas akan disamakan bagi setiap warga binaan. Namun infrastruktur secara menyeluruh harus lihat terlebih dahulu, jika harus dirombak dan memiliki manfaat untuk seluruh warga binaan, maka akan dilakukan.

"Namun tidak akan semua, sebagimana diketahui bagunan tersebut ternyata dulu peninggalan heritage Indoensia yang pernah dihuni Ir Soekarno," tuturnya.

(ona/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/30/231824/pasca-ott-ini-langkah-awal-kalapas-sukamiskin-yan-baru-tejo-herwanto

0 Response to "Pasca OTT, Ini Langkah Awal Kalapas Sukamiskin yan Baru Tejo Herwanto"

Posting Komentar