Bali United Tantang PSMS Tanpa Diperkuat Tiga Pilar Utama

JawaPos.com - Pertandingan Pekan ke-18 Liga 1 sedikit kurang ideal bagi Bali United. Menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/7) malam, pasukan Serdadu Tridatu tampil tak lengkap. Ada tiga pemain utama mereka yang dipastikan absen.

Striker Serdadu Tridatu Irfan Bachdim absen karena dibekap cedera. Sementara Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin mendapat panggilan untuk menjalani TC bersama Timnas U-23 jelang Asian Games 2018.

Meski demikian, pelatih Bali United Widodo C Putro tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Lantaran dia punya pemain pelapis yang performanya tak kalah dari pemain utama.

"Kalau mengganggu ya tidak, karena kita punya pemain pelapis. Kita juga ada program untuk mendukung Timnas Indonesia. Jadi kita memaksimalkan pemain yang ada," kata Widodo di Kota Medan, Jumat (28/7).

"Saya punya prinsip 32 pemain yang kami miliki adalah pemain inti. Tidak ada pemain cadangan. Jadi siapapun yang diturunkan dia harus bisa menggantikan peran pemain yang ditinggal," lanjut eks striker Timnas Indonesia di era 1990-an tersebut.

Untuk menggantikan pemain yang absen, Widodo akan menyiapkan dua penggawa anyar N'Diaye dan Novan Setya. Keduanya memang masuk dalam daftar 20 pemain yang diboyong ke Medan.

Di sisi lain, kekalahan terakhir saat melawan Bhayangkara FC juga menjadi cambuk bagi Bali United. Sehingga saat menghadapi Ayam Kinantan, para pemain Bali United akan berupaya tampil maksimal.

"Tentu situasi dan kondisi besok akan berbeda. Jadi yang penting saya tetap instruksikan ke pemain untuk konsentrasi. Biasanya gol itu terjadi di menit awal dan akhir. Itu yang kita evaluasi," ujarnya.

Meski bertandang ke Medan, Bali United tak takut untuk mencuri poin. Mereka juga mewaspadai asa PSMS Medan yang mulai bangkit. Melanjutkan momentum saat mengalahkan PSM Makassar pekan lalu.

"Ini sepak bola, kita hanya merencanakan belum tahu hasil akhir. Tapi kami berusaha untuk curi poin di sini. Bahkan (kalau) bisa memenangkan pertandingan," tandasnya.

(pra/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/27/231280/bali-united-tantang-psms-tanpa-diperkuat-tiga-pilar-utama

0 Response to "Bali United Tantang PSMS Tanpa Diperkuat Tiga Pilar Utama"

Posting Komentar