Antisipasi Ricuh, PSMS vs Bali United Dikawal 1.250 Petugas Keamanan

JawaPos.com - PSMS Medan telah siap menjamu Bali United, Sabtu (28/7) malam ini. Pertandingan yang kembali dilangsungkan di Stadion Teladan itu akan mendapat pengawalan ketat. Hal ini merupakan antisipasi kericuhan seperti yang terjadi pada pertandingan versus PSM Makassar.

Panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSMS mengatakan sudah menyiagakan 1.250 personel keamanan. Mulai dari Polisi, TNI, dan Satpol PP terlibat untuk pengamanan pertandingan nanti.

"Kita tambah pengamanan untuk mengantisipasi terjadi kejadian seperti minggu lalu," kata Media Officer PSMS Medan, Bobi Septian, Sabtu (28/7).

Penambahan personel dilakukan setelah manajemen melakukan rapat evaluasi dengan Polrestabes Medan. Manajemen dan panitia pelaksana juga menyiapkan pola pengamanan baru. Meski demikian, potensi kerusuhan tidak bisa ditekan sampai habis.

Untuk itu Bobi meminta para suporter fanatik PSMS bisa menjaga ketertiban. Baik sebelum, saat pertandingan, maupun ketika laga usai. Karena hal ini merupakan upaya untuk menjaga nama baik PSMS.

Apalagi karena kerusuhan di pertandingan sebelumnya, PSMS terkena denda dari Komisi Disiplin (Komdis). "Kami menghimbau suporter juga sportif. Ayo dukung PSMS dengan semangat," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah oknum suporter PSMS membuat rusuh di Stadion Teladan usai PSMS menang melawan PSM Makassar. Suporter memaksa masuk ke lapangan dan berujung terlibat saling serang dengan pihak keamanan.

Kerusuhan itu pun disinyalir sebagai bentuk protes suporter kepada manajemen PSMS. Suporter menilai manajemen tidak becus dalam mengurus PSMS.

(pra/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/28/231427/antisipasi-ricuh-psms-vs-bali-united-dikawal-1250-petugas-keamanan

0 Response to "Antisipasi Ricuh, PSMS vs Bali United Dikawal 1.250 Petugas Keamanan"

Posting Komentar