Sebelum Melepas Masa Lajang, Ainul Bertekad Puncaki 3 Gunung Ini

JawaPos.com - Muhammad Ainul Taksim, 25, pendaki asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tewas saat gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang gunung Rinjani, rupanya punya keinginan besar menuntaskan asa mendaki gunung sebelum melepas masa lajangnya.

Hal itu diungkapkan, Amrullah, 59, ayah kandung Ainul saat ditemui di kediamannya kompleks, Bumi Sudiang Raya, Blok J/14, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (30/7).

Amrullah mengungkapkan, anak keempat dari enam bersaudara itu bahkan menolak keras untuk dinikahkan sebelum keinginannya untuk mendaki tiga gunung di luar Sulsel dituntaskan.

Korban Gempa di Lombok
Ayah Ainul, Amrullah, saat memperlihatkan foto anaknya saat ditemui di rumahnya kompleks, Bumi Sudiang Raya, Blok J/14, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin (30/7). (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)

"Saya mau kasih kawin, tapi dia bilang jangan mi dulu karena masih ada cita-citanya katanya yang belum terpenuhi. Dia masih mau daki tiga gunung, baru setelah itu dia lanjut menikah dan kerja lagi," kata sang Ayah sembari memperlihatkan foto anaknya yang digenggam erat dalam pangkuannya.

Tiga gunung yang didambakan sang anak untuk didaki disebutkan Amrullah adalah gunung Rinjani, Bromo dan Semeru. Apabila misi pendakiannya tuntas, kerja hingga mengikuti keinginan sang ayah untuk menikah, bakal dilaksanakan.

"Itu dia mau sekali selesaikan dulu pendakiannya baru dia lanjut itu kerja baru disitu juga mungkin dia langsung bertekad sekali untuk kasih selesai pendakiannya," ucap Amrullah.

Ainul sapaan akrabnya dikabarkan tewas meninggal dunia dalam upaya menyelematkan diri saat gempa melanda. Ia meninggal dunia akibat luka di kepala. Saat ini, kakak tertua korban Indah Musdalifah, 30 sudah terbang ke Lombok untuk menjemput jenazah korban.

"Tadi pagi sudah pergi anak tertua saya , kakaknya Ainul ke Lombok. Kita tunggu proses administrasi karena Ainul sudah dievakuasi," ucap Amrullah.

Suasana duka juga masih terlihat menyelimuti kediamannya. Kerabat masih menunggu kepulangan jenazah Ainul yang dikabarkan menjadi korban saat berkemah sebelum tiba di puncak Rinjani. Rencannya Ainul bakal dimakamkan di tempat pemakaman tokoh masyarakat Laikang, di Kelurahan Laikang, Biringkanaya.

(rul/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/30/231833/sebelum-melepas-masa-lajang-ainul-bertekad-puncaki-3-gunung-ini

0 Response to "Sebelum Melepas Masa Lajang, Ainul Bertekad Puncaki 3 Gunung Ini"

Posting Komentar