Karir Terancam, Lee Chong Wei Harus Dirawat Dua Bulan di Taiwan

JawaPos.com - Gangguan pernapasan yang tengah membekap Lee Chong Wei sepertinya bukanlah sakit biasa. Pebulu tangkis terbaik Malaysia tersebut bahkan sampai harus dibawa ke Taiwan untuk menjalani perawatan intensif.

Untuk diketahui, Chong Wei secara mendadak jatuh sakit pada pertengahan bulan Juli ini. Penyakit pernapasan yang menderanya ini pun terpaksa membuat Chong Wei mundur dari Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018. Bukan hanya itu, penyakit misterius yang diduga mulai hinggap setelah ia memenangi Malaysia Terbuka 2018 ini juga berpotensi mengancam karirnya.

Dilansir dari thestar.com, disebutkan bahwa Chong Wei akan dirawat di Taiwan selama kurang lebih dua bulan. Dengan asumsi baru akan diperbolehkan pulang pada bulan September dan masih harus beristirahat, Chong Wei bukan hanya tidak bisa mengikuti Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018, tetapi juga kemungkinan besar akan absen di dua turnamen level atas pada bulan September, yakni Jepang Terbuka 2018 dan Tiongkok Terbuka 2018.

Menyoal perawatan di Taiwan, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria menuturkan bahwa Chong Wei harus dibawa ke sana demi mendapatkan penanganan yang lebih baik.

"Kami tentunya ingin Datuk Lee Chong Wei mendapat perawatan dengan kualitas terbaik untuk menyembuhkan penyakit pada saluran pernapasannya. Kami masih menunggu kabar lebih lanjut, dan perkembangannya segera akan disampaikan," ujar Norza.

(kar/isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/29/231587/karir-terancam-lee-chong-wei-harus-dirawat-dua-bulan-di-taiwan

0 Response to "Karir Terancam, Lee Chong Wei Harus Dirawat Dua Bulan di Taiwan"

Posting Komentar