JPO Bundaran HI Dibongkar, Kakorlantas Sebut Bikin Macet

JawaPos.com - Saat melintasi kawasan Bundaran HI, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melihat kepadatan kendaraan yang ada di kawasan tersebut. Pasalnya, sejak semalam diketahui Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) telah dirobohkan.

"Pasti mengganggu, ada hambatan sedikit. Tapi kan sudah ada personel mengatur, memang yang macet di situ (daerah pembongkaran) doang," tuturnya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Royke memahami JPO akan segera dirobohkan jika underpass penyebrangan lewat bawah tanah telah selesai. Tetapi dirinya mempertanyakan atas pembongkaran JPO yang dilakukan sebelum Asian Games 2018.

JPO Bundaran HI Dibongkar, Kakorlantas Sebut Bikin Macet
Kakorlantas Irjen Royke Lumowa. (Dok. JawaPos.com)

"Saya juga nggak tahu ini kenapa itu buru-buru dirobohkan, kan harusnya nunggu Asian Games (selesai). Buru-buru dirobohkan ya cuma di titik ini aja jadi hambatan yang menuju patung kuda lancar," ujar Royke.

Menurutnya, tindakan Pemprov DKI secara mendadak membongkar JPO belum dipastikan sudah berkordinasi dengan Polda Metro atau belum. Pasalnya, dirinya belum mendapat kabar jelas terkait hal tersebut.

"Mungkin, buru-buru dikerjakan biar proyeknya cepet selesai. Seharusnya sih sudah ya (koordinasi), Pemprov komunikasi sama pak Darmanti, Polda Metro," terangnya.

Walaupun begitu, dirinya melihat tindakan Pemprov DKI Jakarta sangat cepat dilakukan dan tidak dipungkiri pembongkaran JPO membuat Lalu Lintas sekitar kawasan Bundaran HI jadi terganggu.

"Terlalu cepat dilakukan eksekusi karena memang kenyataannya mengganggu, karena pelican crossing orang menyebrang di jalan, bukan elevated atau di atas jelas menggangu," tandasnya.

(rgm/JPC)

Let's block ads! (Why?)

http://www.jawapos.com/read/2018/07/31/232046/jpo-bundaran-hi-dibongkar-kakorlantas-sebut-bikin-macet

0 Response to "JPO Bundaran HI Dibongkar, Kakorlantas Sebut Bikin Macet"

Posting Komentar