Pemprov Sumsel Sediakan 9 Kantong Parkir untuk Asian Games

JawaPos.com - Perhelatan Asian Games tinggal 21 hari lagi. Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel terus mengebut persiapan. Salah satunya penyediaan kantong parkir atau Park and Ride.

Kepala Dishub Sumsel Nelson Firdaus mengatakan, pihaknya akan memfungsikan 9 titik parkir. Menurutnya, difungsikannya 9 titik kantong parkir ini agar lalu lintas Kota Palembang berjalan lancar.

Artinya, nanti setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang ingin ke Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dapat parkir di titik yang telah disediakan.

"Nantinya akan ada mobil shutle bus yang datang setiap 5 menit sekali untuk menjemput," katanya saat ditemui Kantor Dishub Sumsel, Jumat (27/7).

Ia menegaskan, nantinya kendaraan yang diparkir tersebut dikenakan biaya hanya Rp 1000 untuk kendaraan motor dan Rp 2000 untuk kendaraan mobil. Tarif ini berlaku flat, artinya mau berapa lama tarif akan tetap sama.

Kemudian, masyarakat yang menaiki shutle bus tersebut tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

"Rencananya nanti titik parkir ini akan ditambah lagi dua titik yakni di Eks Bioskop Cineplek Cinde dan dibawah Jembatan Ampera," singkatnya.

Berdasarkan data dari Dishub Sumsel saat ini kantong parkir yang telah siap untuk difungsikan yaitu sebanyak 9 titik. Rinciannya yaitu:

1. Terminal Alang-Alang Lebar,
2. Asrama Haji Palembang atau KM 10,
3. Gudang Dolog untuk daerah Perumnas dan Kenten,
4. Gedung DPRD Sumsel untuk daerah Kapten A Rivai,
5. Museum SMB II atau BKB Palembang
6. Lapangan Sepakbola Patra Jaya untuk daerah Plaju,
7. Stasiun Kertapati untuk daerah Kertapati,
8. Terminal Karya Jaya
9. Dekranasda

(lim/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/27/231252/pemprov-sumsel-sediakan-9-kantong-parkir-untuk-asian-games

0 Response to "Pemprov Sumsel Sediakan 9 Kantong Parkir untuk Asian Games"

Posting Komentar