Rusuh, Korban Tewas di Bantul Belum Diketahui Identitas Kelompoknya

JawaPos.com - Muhammad Iqbal Setyawan, 16 warga Dusun Balong, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul yang menjadi korban tewas ketika laga PSIM Jogjakarta melawan PSS Sleman belum diketahui dari suporter mana. Kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku pengeroyokan yang terjadi di sekitar Stadion Sultan Agung Bantul, pada Kamis (26/7).

"Tidak didapatkan identitas korban merupakan suporter dari mana. Pelaku masih dilakukan pengejaran, dalam lidik," kata Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yulianto, Jumat (27/7).

Dalam laga derby itu, ribuan suporter dari PSIM memadati stadion. Baik itu Brajamusti maupun The Maident. Sementara pendukung PSS yang datang hanya sekitar 30 orang sesuai dengan kesepakatan alokasi tiket.

Diakui Yulianto, sempat ratusan suporter dari PSS menuju ke Stadion Sultan Agung itu. Namun dalam perjalanannya, mereka diminta untuk kembali lagi ke Sleman. "Ada suporter dari Sleman yang datang, tapi sudah kami halau dipulangkan," ucapnya.

Dalam kerusuhan itu, dikatakannya, total korban untuk yang meninggal 1 orang. Sementara mereka yang luka ada 9 orang, yang beralamat dari Bantul, Kota Jogjakarta, maupun Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng).

Atas peristiwa ini, pihaknya juga akan melakukan evaluasi. Baik itu pengamanan internal kepolisian maupun pelaksanaan pertandingan. "Kami akan libatkan masing-masing manajemen maupun panitia pelaksana pertandingan dan kelompok suporter," ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Iqbal menjadi korban dalam kerusuhan di sekitar Stadion Sultan Agung Bantul pada Kamis (26/7). Ia tewas setelah sempat dilakukan perawatan di RS Permata Pleret.

(dho/JPC)

Let's block ads! (Why?)

http://www.jawapos.com/read/2018/07/27/231247/rusuh-korban-tewas-di-bantul-belum-diketahui-identitas-kelompoknya

0 Response to "Rusuh, Korban Tewas di Bantul Belum Diketahui Identitas Kelompoknya"

Posting Komentar