Sampaikan Tuntutan, Puluhan Kader PAN Lamongan Serbu Kantor DPW

JawaPos.com - Suhu di internal Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur (Jatim) memanas jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Hari ini, Selasa, (31/7), puluhan kader PAN menggeruduk kantor DPW PAN Jatim yang beralamat di Jalan, Darmo kali, Surabaya.

Para kader PAN dari Kabupaten Lamongan ini datang untuk menuntut agar Ketua DPD PAN Lamongan, Husnul Aqib dicalonkan di Pileg 2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 13, Lamongan-Gresik. Puluhan kader yang mengaku sudah bertahan sejak Senin, (30/7) kemarin ini menunggu kehadiran sekaligus meminta kepastian kepada Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk.

Salah satu kader PAN dari Kecamatan Solokura Lamongan, Farhan menerangkan, seraya menunggu kehadiran Masfuk, pihaknya terus menggelar istigosah agar Aqib bisa maju dari dapil 13. Sebab, Aqib yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Jatim ini terpilih pada Pileg 2014 silam dari Dapil Gresik-Lamongan.

"Kami menginap karena ketua DPW tidak mau mendaftarkan (Aqib). Kami disini istigosah, dan serta melakukan kegiatan positif lainnya," kata Farhan.

Farhan menambahkan, pihaknya akan tetap bertahan hingga Aqib benar-benar tercantum dalam daftar nama caleg di Dapil 13. Sebab, batas akhir perbaikan berkas pencalonan di KPU Jatim akan berakhir pada pukul 24.00 WIB malam nanti.

"Kami akan mengawal sampai ketua mendaftarkan. Bapak Aqib itu kader terbaik Lamongan," imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun menjelaskan, kedatangan puluhan kader PAN Lamongan ini dalam rangka doa bersama agar Aqib bisa maju dari dapil 13. Sedangkan mengenai tuntutan para kader, Agus memastikan, bahwa saat ini sudah didiskusikan kembali.

"Kedatangan mereka adalah untuk istigosah supaya Pak Aqib masuk. Kemarin baru tataran draft yang belum selesai. Kali ini kita berbicara duduk bersama mengajak para pihak agar energi kader ini bisa menjadi hal yang positif," terang Agus.

Berdasarkan pengamatan JawPos.com dilokasi, puluhan kader PAN Lamongan ini duduk duduk dengan menggelar karpet di halaman gedung. Mereka juga terlihat lalu lalang memasuki kantor DPW PAN Jatim. Mereka juga menggelar salat berjamaah setiap memasuki waktu salat.

(mkd/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/31/232131/sampaikan-tuntutan-puluhan-kader-pan-lamongan-serbu-kantor-dpw

0 Response to "Sampaikan Tuntutan, Puluhan Kader PAN Lamongan Serbu Kantor DPW"

Posting Komentar