‎Pakai Kacamata Hitam, Ini Tujuan Prabowo Sambangi Rumah Neno Warisman

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi kediaman relawan Gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, di komplek Griya Tugu Asri di kawasan Kelapa Dua, Depok.

Prabowo mendatangi kediaman Neno Warisman dengan menggunakan kacamata hitam dan kemeja cokelat.

Prabowo datang sekira pukul 15.20 WIB. Dia langsung masuk ke kediaman Neno Warisman tanpa mengungkapkan satu katapun. Padahal awak media sudah berjejer rapi untuk bisa mewancarai pria berjuluk 08 ini.

Namun tidak lama berselang, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, kedatangan ketua umumnya dan juga dirinya untuk menyampaikan simpati yang didapa‎tkan Neno Warisman saat berkunjung ke Batam, beberapa waktu lalu.

"Mau menyampaikan simpati atas persekusi yang terjadi ke Mba Neno beberapa waktu lalu di Batam," ujar Fadli di lokasi, Selasa (31/7). ‎

Menurut Fadli setiap warga negara tidak boleh melakukan persekusi kepada siapapun. Apalagi Neno Warisman ingin melakukan deklarasi #2019GantiPresiden. Sebab warga negara Indonesia dijamin untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum.

"Jadi tidak boleh diganggu, apalagi dipersekusi hampir 8 jam seperti disandera di bandara," katanya.

Dengan mendapatkannya Neno Warisman persekusi, Prabowo Subianto juga dikatakan Fadli sudah meminta kepada DPRD setempat untuk melindungi Neno Warisman dari warga Batam, saat kejadian berlangsung.

"Sehingga DPRD Batam hadir dan dibantu Mba Neno, disamping juga organisasi ‎lain seperti FPI," pungkasnya.

Sebelumnya, Neno mendapat penolakan dari masyarakat saat hendak ke luar dari Bandara Hang Nadim, Batam. Neno pun harus tertahan sejak Sabtu (28/7) hingga Minggu (29/7) dini hari. Namun, Neno mengaku mobil yang ditumpanginya sempat dilempari batu saat menuju ke hotel.

Neno dan kawan-kawan tetap melanjutkan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden pada Minggu paginya. Ia mengaku sangat antusias dengan semangat warga Batam yang tetap menggelar deklarasi agar Indonesia memiliki pemimpin baru tahun depan meski mendapat tekanan dan persekusi dari pihak lawan.

Namun, acara deklarasi yang baru berjalan satu jam itu sudah diminta berhenti oleh aparat. Akibatnya sempat terjadi keributan antara relawan yang dipimpin oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Batam, Abu Ghaza dengan aparat‎.

(gwn/JPC)

Let's block ads! (Why?)

http://www.jawapos.com/read/2018/07/31/232069/pakai-kacamata-hitam-ini-tujuan-prabowo-sambangi-rumah-neno-warisman

0 Response to "‎Pakai Kacamata Hitam, Ini Tujuan Prabowo Sambangi Rumah Neno Warisman"

Posting Komentar