Lolos Babak Kedua, Ini Kunci Sukses Wahyu/Ade

JawaPos.com - Tiket babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 diraih ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Hal ini mereka pastikan usai mengalahkan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, Senin (30/7).

Tampil di Nanjing Youth Olympic Stadium, Tiongkok, Wahyu/Ade harus memeras keringat demi melewati hadangan Kittinupong/Dechapol. Bertarung sengit dalam tiga game, Wahyu/Ade akhirnya menang 21-15, 17-21, dan 21-15.

"Padahal kami sudah unggul juga di game kedua, tapi malah kebalik di bawah tekanan lawan. Di game ketiga kami mencoba untuk dapat satu demi satu poin, tidak berpikir menang atau kalah, dan akhirnya bisa unggul jauh," ujar Wahyu yang dilansir laman resmi PBSI.

"Kuncinya banyak di permainan depan net dan servis. Kami juga selalu menjaga pengembalian bola sambungan setelah servis," ujar Ade menambahkan.

Di babak kedua, mereka bakal berhadapan dengan ganda putra Indonesia lainnya yakni Berry Angriawan/Hardianto. Menanggapi itu, Wahyu/Ade berambisi membalas kekalahan yang terjadi di Australia Terbuka 2018 lalu.

"Kami kalah di pertemuan terakhir dan kami ingin membalas kekalahan kami. Sekarang kan skornya masih sama kuat 1-1," ucap Wahyu.

"Kami sudah punya strategi, sudah ada bayangan mau main bagaimana. Kami kan sudah sering latihan bersama di pelatnas, mereka pun pasti sudah siapkan strategi melawan kami," pungkasnya.

(isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/30/231808/lolos-babak-kedua-ini-kunci-sukses-wahyuade

0 Response to "Lolos Babak Kedua, Ini Kunci Sukses Wahyu/Ade"

Posting Komentar