Siswa SMP Tewas Tertimbun Pasir yang Digalinya

JawaPos.com - Mehindrade Hasibuan, 14, ditemukan tewas tertimbun pasir yang digalinya sendiri. Korban diketahui masih duduk di kelas 2 SMP Negeri 4 Siak Hulu, Kampar, Riau.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, korban ditemukan di gundukan pasir belakang Perumahan Grinhil Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, pada Minggu (29/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Saat ditemukan, kondisinya sedang duduk dan kepala tertunduk tertimbun dinding pasir," kata Sunarto, pada Selasa (31/7) siang.

Dikatakan Sunarto, korban meninggalkan rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan keterangan dua orang temannya, mereka bermain di gundukan pasir bersama korban. Saat itu, korban menggali pasir dengan menggunakan barang bekas yang terbuat dari plastik hingga membentuk lobang.

"Setelah terbentuk lobang, korban terus menggali dengan posisi jongkok. Kedua teman korban pergi ke warung, meninggalkan korban sendirian," ucapnya.

Sekitar satu jam pergi, dua teman korban kembali. Tapi mereka tak melihat batang hidung korban. Mereka berusaha mencari di sekitar galian pasir dan akhirnya menemukan korban di dalam lobang yang digalinya.

"Atas peristiwa tersebut, kedua teman korban memberitahukannya kepada Ketua RT yg saat itu berada tidak jauh dari perumahan tersebut. Lalu, Ketua RT langsung datang dan mengeluarkan korban dari timbunan pasir serta membawanya ke rumah orang tua korban," kata dia.

Selanjutnya, sekitar pukul 19.40 WIB tetangga korban memberitahukan kejadian yang dialami korban ke SPKT Polsek Siak Hulu.

"Anggota SPKT dan piket Reskrim datang ke rumah korban untuk melihat dan cek TKP. Polisi menawarkan agar korban diotopsi atau divisum. Tapi keluarga korban menolaknya," sebutnya.

Adapun alasan korban menolak dilakukannya visum, karena ingin mempercepat proses pemakaman korban. "Ayah korban sudah membuat pernyataan penolakan dilakukan visum dan otopsi terhadap korban disaksikan oleh Ketua Rt dan tetangga setempat," pungkasnya.

(ica/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/31/232034/siswa-smp-tewas-tertimbun-pasir-yang-digalinya

0 Response to "Siswa SMP Tewas Tertimbun Pasir yang Digalinya"

Posting Komentar