Gerindra Jatim Apresiasi Koalisi Prabowo-SBY

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah bersepakat untuk berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Berkoalisinya dua tokoh berpengaruh ini mendapat sambutan baik dari DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, terbentuknya koalisi Prabowo-SBY ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Sadad menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti keputusan koalisi tersebut dengan DPD Partai Demokrat Jatim.

"Tentu sangat bagus, kami siap melaksanakan," tegas Sadad kepada JawaPos.com, Senin, (30/7).

Diakui Sadad, hubungan partainya dengan partai Demokrat Jatim cukup baik. Meski belum ada pertemuan khusus untuk menindaklanjuti keputusan koalisi, namun berbagai komunikasi informasi sudah lama terjalin.

"Di level pimpinan, secara spesifik, secara khusus memang belum ada pertemuan strategis dengan Demokrat. Tetapi, secara informal kami sudah mulai nyambung dengan jajaran pengurus Demokrat Jatim," terang Sadad.

Sadad menambahkan, tidak hanya membangun koalisi di tingkat provinsi, setalah resmi dibentuk koalisi, maka, secara otomatis koalisi itu juga akan terbangun ditingkat hingga DPC. 

"Sudah pasti, termasuk didaerah-daerah kabupaten/kota di Jawa Timur," pungkas politikus yang juga anggota DPRD Jatim ini.

(mkd/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/30/231888/gerindra-jatim-apresiasi-koalisi-prabowo-sby

0 Response to "Gerindra Jatim Apresiasi Koalisi Prabowo-SBY"

Posting Komentar