Filipina Percaya Diri Bisa Permalukan Timnas U-16 di Sidoarjo

JawaPos.com – Mempermalukan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia menjadi target yang ingin dicapai oleh Filipina. Tim asuhan Reiji Hirata tersebut akan bertarung dengan Sultan Zico dan kawan-kawan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7) malam.

Thomas McDermott dan kawan-kawan sudah tiba di Surabaya sejak Kamis (26/7) lalu. Filipina memberangkatkan 23 pemain ke Sidoarjo. Mereka sudah siap bertanding melawan Indonesia pada pertandingan pertama Grup A.

“Saya berharap kami semakin berkembang, sehingga untuk ke depannya (lebih baik). Kami akan berjuang maksimal untuk menghadapi Indonesia. Saya berharap kami bisa mengalahkan mereka,” ucap asisten pelatih Filipina, Salvador 'Bob' Salvacion.

Salvacion mengaku sudah mempelajari kekuatan seluruh rival yang akan mereka hadapi di Grup A. Termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Bahkan mereka sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam kekuatan Indonesia nanti.

“Saya tahu Indonesia adalah tim yang sangat kuat. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus lawan Indonesia nanti,” imbuh Salvacion.

Setali tiga uang, Sekjen Federasi Sepak bola Filipina (PFF), Atty Edwin Gastanes menyimpan harapan yang sama. Gastanes yakin Reiji Hirata sebagai head coach akan membawa Filipina sukses di ajang ini. “Kami berharap tim Filipina U-16 beruntung dalam Piala AFF 2018," ucap Edwin Gastanes dalam laman resmi PFF. 

"Coach Hirata telah membuat penampilan bagus pada Piala AFF U-19. Kami berharap dia bisa menginspirasi dan memimpin tim ini menuju kemenangan,” harapnya.

(saf/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/28/231474/filipina-percaya-diri-bisa-permalukan-timnas-u-16-di-sidoarjo

0 Response to "Filipina Percaya Diri Bisa Permalukan Timnas U-16 di Sidoarjo"

Posting Komentar