Momen Ketika Warga Betawi Doakan Anies Jadi Presiden

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Lebaran Betawi 2018 di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7). Di tengah-tengah acara, terdengar doa dari warga kepada Anies agar dirinya maju di Pilpres 2019.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, doa tersebut pertama dipanjatkan oleh pembaca doa, yakni KH Mahfud Asirun. Dia mulanya menyampaikan soal slogan Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sejak kampanye Pilkada DKI 2017 lalu.

"Pak Anies telah mengatakan maju kotanya, bahagia warganya," ujar Mahfud. 

Kemudian, dia menuturkan bahwa mantan Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu telah menjadi gubernur pilihan rakyat Jakarta. Selanjutnya, dia berharap Anis menjadi pemimpin Indonesia.

"Dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga Pak Anies bisa terpilih jadi Gubernur. Amien. Dan mudah-mudahan ke depan Presiden RI," seru Mahfud yang langsung disambut meriah para pengunjung. 

Turut menghadiri Lebaran Betawi 2018, selain Anies, hadir juga Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW). Selain itu, hadir jajaran pejabat Pemprov DKI, termasuk para wali kota dan bupati masing-masing wilayah ibu kota.

Dalam perayaan tahun ini, Setu Babakan diramaikan dengan stand-stand yang identik dengan kebudayaan Betawi, misalnya pedagang bir pletok yang menjadi minuman khas Betawi dan pedagang kerak telor, laksa, toge goreng yang menjadi makanan khas Betawi.

Ada juga beberapa camilan khas Betawi yang ramai digandrungi warga. Pengunjung yang datang ke lokasi wisata tersebut nampak datang bersama sanak keluarganya.

(yes/JPC)

Let's block ads! (Why?)

http://www.jawapos.com/read/2018/07/29/231652/momen-ketika-warga-betawi-doakan-anies-jadi-presiden

0 Response to "Momen Ketika Warga Betawi Doakan Anies Jadi Presiden"

Posting Komentar