Gara-gara Uang, Tiga Pemuda Hajar Saudara Sendiri

JawaPos.com - Ketiga laki-laki ini benar-benar gelap mata. Gara-gara uang, mereka tega menghajar orang. Parahnya, yang dihajar masih saudara sendiri.

Para pelaku adalah Dominggus B. Ngongo, 24; Lukas Lede Ngongo, 26; Bernardus Ngongo, 21. Ketiganya warga asal Wewewa Barat, Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka bikin keributan di rumah kos Jalan Bhaskara Sawah, Surabaya, Minggu (29/7) malam. Kos tersebut ditinggali Felipus Rato. "Antara para pelaku dengan korban ini masih saudara. Tiga orang itu tiba-tiba datang ke rumah kos korban," jelas Kanit Reskrim Polsek Mulyorejo Iptu Budianto, Senin (30/7).

Begitu sampai ke kamar kos, ketiga pelaku langsung memukuli Felipus. Persoalannya sepele, hanya gara-gara salah paham perkara uang pembelian sepeda motor.

Dominggus, Lukas, dan Bernardus menuding saudaranya memakai sisa uang pembelian motor. "Korban ini awalnya minta uang ke saudaranya yang lain (bukan ketiga pelaku) untuk beli motor. Di Surabaya ini kan banyak kerabat korban yang merantau. Nah, kemudian ketiga pelaku tahu kalau korban minta uang untuk beli motor. Lalu uangnya sisa," papar Budianto.

Namun, korban mengaku tidak ada uang sisa saat membeli motor. Ketiga orang itu lantas naik pitam. Merekapun cekcok. Keributan di kamar kos sampai mengundang perhatian penghuni yang lain. Felipus dihajar habis-habisan karena tak sanggup melawan. "Satu gigi korban tqnggal. Leher dan pinggang bagian belakang memar," imbuhnya.

Puas mengeroyok saudaranya, ketiga pemuda lantas pergi. Korban yang luka-luka langsung berobat ke rumah sakit. Setelah itu, dia melapor polisi.

Laporan segera ditindaklanjuti korps berseragam cokelat. Senin (30/7) pagi sekitar pukul 06.00 WIB, polisi meringkus ketiga pelaku di kosnya, Jalan Kalisari Tanggul. Ketiganya lantas digelandang ke kantor polisi. "Para pelaku kami jerat pasal 170 KUHP," tutur Budianto.

(did/JPC)

Let's block ads! (Why?)

http://www.jawapos.com/read/2018/07/30/231866/gara-gara-uang-tiga-pemuda-hajar-saudara-sendiri

0 Response to "Gara-gara Uang, Tiga Pemuda Hajar Saudara Sendiri"

Posting Komentar