Puan ke Korut Sampaikan Undangan Asian Games Jokowi pada Kim Jong Un

JawaPos.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melakukan kunjungan ke Korea Utara (Korut) untuk menyampaikan undangan Asian Games. Undangan tersebut disampaikan pada kunjungan kehormatan kepada Presiden Presidium Majelis Agung Korut, Kim Yong Nam di Mansundae Assembly Hall, Pyongyang, pada hari Rabu, (30/7).

Selaku utusan Presiden Joko Widodo, Puan sampaikan surat undangan dari Presiden Joko Widodo kepada Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus 2018. Puan juga mengatakan, Pemerintah RI menyambut baik rencana kedua Korea untuk membentuk tim bersama dalam cabang olahraga di Asian Games 2018, yaitu bola basket putri, kano, dan dayung.

Puan juga mengutarakan maksud lain dari kunjungannya ke Korut, yaitu untuk memperkuat hubungan persahabatan RI-Korut mengingat kedua bangsa miliki hubungan sejarah yang panjang dan khusus. Selain itu, dia juga menyampaikan selamat kepada pemerintah dan rakyat Korut atas peringatan 70 tahun berdirinya negara Korut pada 9 September 2018.

Puan ke Korut Sampaikan Undangan Asian Games Jokowi pada Kim Jong Un
Jokowi undang Kim Jong Un ikut membuka Asian Games (Setpress)

Presiden Presidium Kim Yong Nam menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo atas undangan tersebut dan akan segera menyampaikannya kepada Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un.

Kim Yong Nam secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia dalam mendukung upaya perdamaian di Semenanjung Korea.

Korut dan Korea Selatan merupakan dua di antara 45 negara peserta Asian Games 2018. Sebagai tindak lanjut dari Deklarasi Panmunjom, kedua Korea akan bertanding dalam beberapa cabang olahraga sebagai satu tim Korea dan berbaris bersama di bawah bendera unifikasi pada upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

(iml/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/31/231988/puan-ke-korut-sampaikan-undangan-asian-games-jokowi-pada-kim-jong-un

0 Response to "Puan ke Korut Sampaikan Undangan Asian Games Jokowi pada Kim Jong Un"

Posting Komentar