Lee Chong Wei Terancam Pensiun

JawaPos.com - Masalah kesehatan pernapasan yang dialami Lee Chong Wei masih menjadi pembicaraan hangat. Setelah sebelumnya sempat dikabarkan hanya perlu beristirahat selama sebulan, kini maestro bulu tangkis Malaysia itu dikabarkan terancam pensiun karena kondisinya.

Dilansir dari newstraittimes.com, Chong Wei saat ini sudah berada di Taiwan untuk menjalani perawatan intensif selama dua bulan. Menurut salah seorang sumber, ada kemungkinan bahwa Chong Wei harus gantung raket karena penyakit yang sedang dihadapinya saat ini.

Andai hal itu benar terjadi, maka Chong Wei harus meninggalkan dunia tepok bulu angsa dengan status sebagai raja tanpa mahkota.

Dikenal sebagai pebulu tangkis terbaik dunia selama hampir dua dekade, Chong Wei yang sudah menjuarai sederet turnamen level superseries ini belum pernah satu kalipun merasakan manisnya menjadi jawara di tiga event besar, yakni Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan Asian Games. Gelar juara Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018 yang jadi targetnya di tahun ini pun sudah dipastikan melayang dari genggaman karena Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sudah menarik mundur Chong Wei.

"Tentu ini (terancam pensiun, Red) adalah kabar yang sangat menyedihkan. Semua orang tahu bahwa Chong Wei adalah atlet panutan yang selalu menjaga betul kesehatan dan kebugaran tubuhnya," ujar sang sumber.

Mengenai penyakit yang tengah diidap, sang sumber tidak menjelaskannya lebih lanjut. "Yang bisa kita lakukan sekarang hanya berdoa untuk kesembuhannya," ujarnya lagi.

(kar/isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

http://www.jawapos.com/read/2018/07/29/231614/lee-chong-wei-terancam-pensiun

0 Response to "Lee Chong Wei Terancam Pensiun"

Posting Komentar