Cara Golkar Agar Tak Terdepak dari Dua Besar, Senior 'Turun Gunung'

JawaPos.com - Partai Golkar untuk kali pertama terancam terdepak dari posisi dua besar. Berdasarkan survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesi (LSI) Denny JA, partai berlambang pohon beringin itu hanya meraup 11,3 persen suara, dan diramal berada di posisi ketiga.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan politisi senior partai akan 'turun gunung'. Mereka akan mengupayakan langkah terbaik agar para calon anggota legislatif (caleg) mendapat hasil terbaik. Golkar pun bisa mencapai target.

"Kami para senior juga akan turun membantu para caleg untuk perolehan suara," ujar Akbar di Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Aksi turun gunung ini akan meliputi konsolidasi di setiap wilayah. Politisi senior Golkar, lanjut Akbar, juga akan ikut kampanye bersama para caleg.

"Rencana turun dalam rangka untuk mengonsolidasikan partai di setiap wilayah tanah air. Agar partai betul-betul terkonsolidasi. Kemudian juga ikut berkampanye," imbuh Akbar.

Lebih lanjut mantan Ketua DPR RI itu pun akan menggelar rapat internal dengan seluruh elemen partai. Mereka akan menyusun strategi terbaik dalam meraup sebanyak mungkin suara.

Langkah terakhir yang akan ditempuh para senior partai sendiri yaitu bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat di daerah. Metode-metode ini diharapkan membuat raihan kursi di parlemen sesuai target, serta elektabilitas partai terdongkrak.

"Kemudian juga tentu kami akan berupaya bertemu dengan tokoh masyarakat di daerah pemilihan atau di beberapa wilayah tanah air. Itulah yang akan kami lakukan," pungkasnya.

(sat/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/13/242827/cara-golkar-agar-tak-terdepak-dari-dua-besar-senior-turun-gunung

0 Response to "Cara Golkar Agar Tak Terdepak dari Dua Besar, Senior 'Turun Gunung'"

Posting Komentar