Kwik Kian Gie Dukung Prabowo, Golkar: Banyak Juga Ekonom Dukung Jokowi

JawaPos.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juka ekonom senior Kwik Kian Gie memutuskan mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Sikap politik Kwik ini menambah panjang daftar kader politik yang punya pilihan berbeda dari arah partai yang menaunginya.

Menanggapi dukungan Kwik untuk Prabowo-Sandi itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyebut, itu merupakan hak konstitusi masing-masing warga negara. Ace menuturkan, pilihan politik seseorang tidak bisa dihalang-halangi oleh pihak manapun, termasuk partai politik.

"Ya itu haknya Kwik Kian Gie. Dan, mungkin bisa ditanyakan ke PDIP," ujar Ace di Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Bergabungnya Kwik ke kubu penantangn juga disebut tidak mempengaruhi internal koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurut Ace, kubu petahana ini tetap solid meraih kemenangan di 2019.

"Solid, sangat solid (walaupun Kwik menyebrang)," sambung Ace.

Lebih jauh anggota Komisi VIII DPR RI itupun mengaku tidak risau atas perpindahan dukungan Kwik. Ia menyakini walaupun ada kader partai koalisi yang membelot, namun itu tidak akan melemahkan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Masih banyak kader senior PDIP mendukung. Intinya sangat tidak terganggu, banyak juga kok ekonom yang sekarang ini (di pihak Jokowi)," pungkasnya.

(sat/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/13/242877/kwik-kian-gie-dukung-prabowo-golkar-banyak-juga-ekonom-dukung-jokowi

0 Response to "Kwik Kian Gie Dukung Prabowo, Golkar: Banyak Juga Ekonom Dukung Jokowi"

Posting Komentar