Punya Banyak Pengalaman, Penunjukan Agus Santoso Diapresiasi

JawaPos.com - Dukungan terhadap Agus Santoso terus mengalir deras. Banyak pihak mengapresiasi ditunjuknya Agus sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia. Agus dinilai figur yang tepat dan punya banyak pengalaman.

Koordinator Nasional Komunitas Penerbangan Indonesia, Achmad Fadjriansyah mengatakan, Agus adalah sosok profesional. Paham luar dalam bagaimana dunia kedirgantaraan.

"Insyaallah dengan masuknya Pak Agus bisa membawa Garuda lebih baik," ujar dia melalui siaran persnya, Jumat (14/9).

Agus menyebut PT Garuda Indonesia telah menentukan langkah tepat dan strategis terkait pengangkatan Komisaris Utama.

"Dengan hadirnya para profesional di bidangnya ada harapan terhadap perbaikan Industri plat merah kebanggaan Indonesia ini," lanjut Fadjri.

Seperti diketahui, Agus yang sebelumnya pernah menjabat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memiliki segudang prestasi.

Selama menjabat Dirjen Udara, terlaksana zerro passanger fatal accident/ tidak ada penumpang meninggal dalam penerbangan.

Melihat rekam jejaknya yang sangat bagus, tak salah hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT. Garuda Indonesia memutuskan Agus sebagai Komisaris Utama.

Agus juga pernah menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Perhubungan. Dia ketika itu menggantikan seniornya yakni Elly Adriani Sinaga, yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Pria kelahiran Solo, 4 Agustus 1958 ini memulai karier sebagai Kasubag Kurikulum Metodik Didatik (1999-2001). Kemudian Kasubag Pengembangan Diklat (2001-2006).

Karirnya kemudian meningkat menjadi Kabag Perencanaan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pada tahun 2007. Kemudian menjadi Kepala Bandar Udara kelas I Budiarto – Curug (2009-2014) dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Udara (2014-2015).

Pada 2015 Agus Santoso ditugaskan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan menjadi Direktur Bandar Udara yang dilakoninya sekitar satu tahun. Pada 16 Mei 2016 lalu, Ia ditugaskan untuk memimpin lembaga think thank Kementerian Perhubungan, yakni Badan Litbang Perhubungan.

Selain sebagai Kepala Badan Litbang Perhubungan, Agus Santoso juga mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menjabat sebagai salah seorang komisaris di PT Angkasa Pura I, sebuah BUMN Kebandarudaraan yang mengelola sekiar 13 Bandar Udara di wilayah Timur Indonesia.

Agus Santoso memiliki latar belakang pendidikan formalnya SDN 3 (1970), SMPN 1 (1973), SMAN V (1976), S1 ITB TEKNIK SIPIL (1986), S2 ITB Traffic Engineering (1991), dan S3 UNJ Manajemen Pendidikan (2011).

(yes/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/14/243047/punya-banyak-pengalaman-penunjukan-agus-santoso-diapresiasi

0 Response to "Punya Banyak Pengalaman, Penunjukan Agus Santoso Diapresiasi"

Posting Komentar