Setelah RPTRA, Taman Maju Bersama Juga Akan Dibangun di Senen

JawaPos.com - Sempat molor, pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) MH Thamrin akhirnya rampung. RPTRA yang lokasinya berdekatan dengan Museum MH Thamrin ini akhirnya diresmikan pada hari ini, Rabu (12/9).

Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara mengatakan tak hanya RPTRA, pihaknya juga akan membangun Taman Maju Bersama (TBM) di Kecamatan Senen. Karena pembangunan RPTRA sendiri tak lagi dianggarkan pada tahun depan. Hal ini sesuai dengan kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tahun ini TMB pun akan dibangun di empat lokasi di Jakarta Pusat, yakni di Senen dan Paseban, Cempaka Putih Timur dan Rawasari. Bisa bersamaan kok, RPTRA dan TMB nggak ada masalah," kata Bayu, Rabu (12/9).

Pembangunan RPTRA sendiri tahun ini masih dilakukan oleh Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. Karena sudah masuk dalam alokasi anggaran di APBD 2018. Bahkan di Kecamatan Senen akan dibangun dua lokasi lagi tahun ini. Sebab, RPTRA MH Thamrin tersebut menjadi yang pertama di Kecamatan Senen.

"Ini RPTRA ke 45 di 7 kecamatan, Alhamdulillah sekarang delapan kecamatan sudah ada RPTRA, karena di Senen satu-satunya nggak ada pembanding," tambah Bayu.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mencantumkan pembangunan RPTRA dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2018-2022. Dia menggantinya dengan nama Taman Maju Bersama dan Taman Pintar.

Mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan, gagasannya bersama Anies itu dibuat untuk lebih melibatkan warga, yakni untuk mendesain kegiatan hingga pengelolaan Taman Maju Bersama. Pasalnya, lahan taman tersebut juga milik penduduk yang secara sukarela bekerja sama dengan pemerintah untuk menghadirkan ruang terbuka.

(rgm/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/12/242440/setelah-rptra-taman-maju-bersama-juga-akan-dibangun-di-senen

0 Response to "Setelah RPTRA, Taman Maju Bersama Juga Akan Dibangun di Senen"

Posting Komentar