Kantin di Trans Mart Cilandak Terbakar, Karena Kebocoran Gas

JawaPos.com - Pengunjung Mall Trans Mart CIlandak KKO, Jakarta Selatan mendadak berhamburan keluar menyelamatkan diri setelah percikan api dan kepulan asap muncul dari lantai 3 kantin Mall, Jumat (14/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kobaran api semakin membesar, setelah menyambar material mudah terbakar berupa gelas plastik dan tumpukan kardus bagian belakang kafe Danez Coffee Box berukuran 3x4,5 meter.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sugeng mengatakan kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan di Cilandak KKO tersebut berasal dari kebocoran kompor gas. Tak sampai satu jam tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dengan mengerahkan dua unit mobil damkar dengan 15 orang pemadam.

"Api sudah dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian. Beruntung, tidak ada korban jiwa saat kebakaran terjadi," tegas Sugeng.

Dia menjelaskan, kebocoran kompor gas menyambar panel listrik. Sehingga api sangat cepat membesar. Saat berjibaku memadamkan api, Sugeng mengaku tidak kesulitan, karena pengunjung mall bergegas keluar meninggalkan lokasi kebakaran.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Selanjutnya peristiwa kebakaran tersebut ditangani Polsek Pasar Minggu.

"Kami pastikan sudah tidak ada lagi sumber api. Proses pendinginan lokasi kebakaran sudah dilakukan," ujar Sugeng.

Perwira Piket Kasi Sektor IX Kecamatan Pasar Minggu Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Moch Arief mengatakan saat petugas datang api sudah padam. Api dipadamkan dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik gedung.

"Saat kami tiba api sudah padam, kami tinggal melakukan pendingan di lokasi karena suhunya masih panas dan memastikan api benar-benar padam," ujarnya.

Sementara itu, kerugian akibat kejadian diperkirakan mencapai Rp 10 juta. Karena bagian yang terbakar tidak terlalu luas. "Kerugian tidak terlalu besar karena objek yang terbakar hanya kompor dan beberapa alat dapur," tandasnya.

(wiw/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/14/243207/kantin-di-trans-mart-cilandak-terbakar-karena-kebocoran-gas

1 Response to "Kantin di Trans Mart Cilandak Terbakar, Karena Kebocoran Gas"