Pangairan Taman di Surabaya Dapat Bantuan Tangki Air

JawaPos.com - Pemkot Surabaya menjadi salah satu kota percontohan dalam meningkatkan inovasi taman. Selain pemerintah, hal ini berkat dukungan masyarakat dan sejumlah pihak untuk menciptakan lingkungan yang tetap hijau.

Salah satunya PT Penguin Indonesia yang membagikan 10 tangki air ke berbagai taman yang tersebar di Surabaya. Salah satunya Taman Harmoni yang ramai dikunjungi wisatawan. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hijau.

Head of Marketing Communications and Customer Care PT Penguin Indonesia, Andi Hermawan mengatakan, RTH (Ruang Terbuka Hijau) lain yang terpasang tangki air adalah Mini Agro Wisata di Kantor DKPP, Hutan Kota di Gunung Anyar, dan MIC (Mangrove Information Center).

Selain itu, Hutan Kota Balas Klumprik, Sub Terminal Agribisnis (STA) di Karah, STA Jambangan, Taman Cahaya Pakal Benowo dan taman kebanggaan warga Surabaya Taman Bungkul. 

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Penguin terhadap taman-taman di Surabaya dalam mendukung sistem pengairannya. Tangki air Penguin yang dibagikan jenis Submersible Tank yang penempatannya ditanam bawah tanah dan General Tank.

“Kami menyumbang sebanyak 4 buah tangki TQ 300 dan 1 buah TB 300 yang masing-masing berkapasitas sebanyak 3.000 liter,“ ujarnya, Kamis (13/9).

Setidaknya saat ini kurang dari 100 taman telah dibangun di kota pahlawan itu. Surabaya terus melakukan banyak pembangunan RTH. Mereka memanfaatkan taman untuk destinasi berkumpul di akhir pekan, baik bersama teman, pasangan maupun keluarga.

Keasrian dan kesejukan taman membuat para pengunjung menjadi nyaman dan berlama-lama di taman. Kesejukan Surabaya pun membawa berkah dengan membawa pulang penghargaan internasional seperti Global Green City PBB, Learning City UNESCO dan ASEAN Tourism 2018.

Selain itu, sederetan penghargaan nasional juga didapatkan karena penghijauan taman di Surabaya, seperti Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri 2017.

(yuz/jpg/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/13/242826/pangairan-taman-di-surabaya-dapat-bantuan-tangki-air

0 Response to "Pangairan Taman di Surabaya Dapat Bantuan Tangki Air"

Posting Komentar