Jokowi Dianggap Akan Menang Mudah di Pilpres, Begini Respon Gerindra

JawaPos.com - Kuatnya Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang diisi oleh 9 partai politik memberikan keuntungan bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya bahkan mengatakan, di atas kertas pasangan incumbemt harusnya menang mudah dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Menanggapi itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade menampik pernyataan tersebut. Menurutnya persaingan Pilpres ditentukan langsung dari perolehan suara masyarakat.

"Dalam pertandingan memang teori sah-sah saja. Partainya banyak, surveinya tinggi, sumber daya kekuasaan ada. Kita optimis sih Prabowo-Sandi menang," ujar Andre di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/9).

Andre menuturkan, prediksi secara hitung-hitungan teori tidak selama terbukti kebenarannya. Oleh sebab itu ia yakin jagoannya bisa mengalahkan pasangan petahana.

Caleg dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat 1 itu menganalogikan seperti piala Euro 1992. Kala itu di pertandingan puncak, Belanda melawan Denmark. Seluruh pihak menjagokan negeri kincir angin itu keluar sebagai juara. Namun hasilnya justru Denmark membuat kejutan dengan keluar sebagai pemenang.

"Ya kayak Belanda lawan Denmark di Euro 1992 kan. Siapa sih yang nggak bilang Belanda menang, ada trio Belanda Marco Van Basten, Frank Ricjkard dan Ruud Gullit. Tapi faktanya Denmark yang jadi juara piala Eropa 1992," jelas Andre.

Diketahui, Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya melihat peta persaingan kedua kubu, dengan formasi 9 partai koalisi melawan 5 partai koalisi, jika dinilai secara teori maka pasangan Jokowi-Ma'ruf dapat menang mudah dari pesaingnya.

"Menang mudah di atas kertas itu kenapa? Pasukan infaterinya ada 180 ribu orang caleg-caleg partai pengusung pak Jokowi, harusnya di atas kerja menang mudah," ungkap Willy.

Pasukan infanteri 180 ribu yang dimaksud Willy sendiri merupakan total caleg dari 9 partai koalisi. Di mana setiap partai rata-rata mengirimkan 20 ribu calon wakil rakyatnya.

(sat/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/14/243161/jokowi-dianggap-akan-menang-mudah-di-pilpres-begini-respon-gerindra

0 Response to "Jokowi Dianggap Akan Menang Mudah di Pilpres, Begini Respon Gerindra"

Posting Komentar