SBY 'Turun Gunung' untuk Prabowo, Golkar: Ini Masanya Jokowi

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah meminta kepada koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno agar dirinya dimasukkan dalam struktur tim kampanye. SBY ingin terjun langsung dalam upaya pemenangan pasangan yang didukungnya itu.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menilai langkah SBY tersebut merupakan hal biasa dalam politik. Sebab keputusan partainya memang mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Ya itu konsekuensi dari dukungan Pak SBY sebagai Ketua Umum Demokrat kepada Pak Prabowo-Sandiaga Uno. Tentu kami menghormati kesediaan Pak SBY jadi juru kampanye," ujar Ace di Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Meski SBY turun gunung, namun Ace mengaku pihaknya tak khawatir. Ace yakin setiap orang memiliki masa kejayaannya masing-masing.

Menurut Ace, saat ini merupakan era kejayaan Jokowi. Bukan lagi milik SBY.

"Kami sangat tidak khawatir kesediaan Pak SBY (turun gunung). Bahwa setiap orang ada masa. Ini masanya Pak Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya menempati posisi strategis dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. Demikian disampaikan oleh bakal Calon Presiden Prabowo Subianto, Rabu (12/9).

Prabowo menyampaikan, sedianya SBY meminta dimasukkan saja sebagai juru kampanye (jurkam) pasangan penantang petahana tersebut. Hanya saja, Prabowo menilai, SBY semestinya mendapatkan posisi yang lebih layak dari sekadar jurkam.

"Pak SBY itu beliau minta jadi jurkam. Tapi beliau posisinya sudah di atas. Karena kalau Godfather itu agak di atas, iya kan?" kata Prabowo saat melakukan jumpa pers di kediaman SBY.

(sat/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/13/242897/sby-turun-gunung-untuk-prabowo-golkar-ini-masanya-jokowi

0 Response to "SBY 'Turun Gunung' untuk Prabowo, Golkar: Ini Masanya Jokowi"

Posting Komentar