Datang Ke Jogja, Jokowi Sempatkan Besuk Inisiator Mobil Esemka

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri membesuk inisiator mobil Esemka, Sukiyat, 63, dalam kunjungan kerjanya ke Jogjakarta, Jumat (14/9).

Pria yang juga Presiden Komisaris PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia itu, telah dirawat sejak 10 September lalu di Rumah Sakit Bethesda karena asam lambung.

Didampingi oleh Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, Jokowi datang sekitar pukul 16.00 WIB.

"(Pak Jokowi) Sibuk tapi masih bisa tengok saya. Enggak mengira, tadi siang juga Paspampres datang. Nyonyah enggak siap-siap pakaiannya anak saya juga sama. Enggak tahu, mendadak" kata Sukiyat saat ditemui awak media, Jumat (14/9).

Jokowi lanjutnya, merupakan teman dekatnya. Kedatangannya otomatis menjadi obat baginya, terlebih pada Jumat (14/9) ini, ia sudah diperbolehkan untuk pulang.

"Konco cerak (teman dekat) lama tidak ketemu. Sakitnya saya asam lambung karena stres, muntah. Pak Jokowi datang, sembuh," katanya.

Dalam pertemuan itu, selain menanyakan kabar, orang nomor satu di Indonesia itu juga memberikan nasehat kepada Sukiyat. Jokowi menyarankan agar Sukiyat tetap menjaga kesehatan. Selain itu juga, membahas mengenai pengembangan kendaraan pedesaan.

Seperti diketahui, Jokowi hadir datang ke Jogja dalam kunjungan kerja membuka acara Temu Nasional Kongres Wanita Indonesia dan Sidang Umum Internatiobal Council of Woman (ICW) ke-35 di Hotel Inna Garuda, Jogjakarta. Kegiatan itu, diselenggarakan untuk memperkuat komitmen bersama 150 perempuan dari organisasi dunia di 18 negara, serta seribu perempuan perwakilan organisasi di Indonesia.

Selain itu, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di dunia, terutama Indonesia.

(dho/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/14/243198/datang-ke-jogja-jokowi-sempatkan-besuk-inisiator-mobil-esemka

0 Response to "Datang Ke Jogja, Jokowi Sempatkan Besuk Inisiator Mobil Esemka"

Posting Komentar