DPRD DKI Minta Anies, Wujudkan Keinginan Jokowi Soal Sungai Ciliwung

JawaPos.com - Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan (Korsel) menjadi perbincangan publik. Sebab, saat itu Jokowi berkesempatan mengunjungi sungai Cheonggyecheon yang sangat bersih, dan dirinya ingin hal itu bisa diadopsi untuk Sungai Ciliwung di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus melihat keinginan Jokowi adalah suatu yang positif dan perlu didukung untuk diwujudkan. Bahkan, ini pun menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk segera bergerak.

"Yang disampaikan Pak Jokowi positif ya untuk diterapkan di DKI dan anggaran di DKI itu kan naujubilah gedenya. Oleh karena itu patut jadi perhatian Gubernur," kata Bestari di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

Bestari menyarankan agar Anies tak perlu jauh-jauh untuk melakukan lawatan ke Korea Selatan untuk belajar pengelolaan sungai. Guna menghemat anggaran Anies diminta untuk mengundang perwakilan dari Korea Selatan.

"Gubernur kunjungan kerjanya nggak usah yang jauh-jauh ke Korea, tuh diundang saja Menteri Korea tanyakan konsep apa yang mereka pakai sungainya bisa bagus seperti itu," tegasnya.

Ke depannya, Bestari berharap agar Anies dapat mendengarkan dan merespon baik impian Jokowi menjadikan Ciliwung seperti Sungai di Korea Selatan. "Sungai-sungai kita ini masih memalukan, khususnya Kali Item, dan sungai lain. Sebenernya bagaimana sih konsep kali di luar sana, kalau ini kan masih pakai pola lama saja," pungkasnya.

(rgm/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/13/242824/dprd-dki-minta-anies-wujudkan-keinginan-jokowi-soal-sungai-ciliwung

0 Response to "DPRD DKI Minta Anies, Wujudkan Keinginan Jokowi Soal Sungai Ciliwung"

Posting Komentar