E-Tilang Akan Diuji Coba Pada Oktober 2018

JawaPos.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba menerapkan sistem tilang elektronik (E-Tilang) di ibu kota pada Oktober 2018 mendatang. Sebelumnya, rencana itu akan dilaksanakan pada September 2018, namun karena Asian Games maka dipindah jadwalnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan rencana penerapan tilang elektronik pada 22 September. Namun, mundur pada bulan Oktober pada 2018 mendatang. Untuk itu, akan dilakukan terlebih dulu ujicoba dan sosialisasi sebelum dilakukan evaluasi dan kemungkinan penerapan.

"Kita Oktober ujicoba sambil sosialisasi. Satu bulan kemudian penerapan penegakan," kata Kombes Yusuf, Jumat (14/9).

Wacana penerapan ini, kata dia, kembali muncul guna kembali mencari cara mengurangi kemacetan di Ibu Kota. Bila penerapan jadi dilakukan, masyarakat juga diimbau bisa lebih taat kepada peraturan lalu lintas. Penerapan sistem tersebut dilakukan secara bertahap. Jalan Sudirman-MH Thamrin yang akan dicoba jadi percontohan.

"Memang tadi kita susah koordinasi dengan Dishub juga. Jadi, kalau memang target kita Sudirman dan Thamrin dulu, kita protokol dulu. Seperti waktu kita melaksanakan ganjil-genap, kan Sudirman-Thamrin dulu, protokol dulu. Ini terpantau oleh semua kalangan, semua lapisan masyarakat. Dan ini, jalan ini melalui jalan ini dari kota maupun luar kota melalui jalan ini," pungkasnya.

(bin/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/14/243088/e-tilang-akan-diuji-coba-pada-oktober-2018

0 Response to "E-Tilang Akan Diuji Coba Pada Oktober 2018"

Posting Komentar