Kesal Kerap Dipalak, Sopir Ambulans Jenazah Tabrak Preman hingga Tewas

JawaPos.com - Dua dari tiga orang sopir ambulans yang menabrak pengendara sepada motor hingga tewas diringkus jajaran Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pelaku diamankan petugas di daerah Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah Alex Kendedes dan Afriadi. Sedangkan pelaku lain berinisial CD belum tertangkap. Hingga kini, polisi masih terus memburu pelaku yang sudah menghilangkan dua nyawa manusia di Kota Padang itu.

Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan, ketiga pelaku terlibat kasus pembunuhan yang menewaskan korban Taufik Hidayat, 33 dan Roya, 19. Peristiwa maut terjadi Senin (10/9) malam, di kawasan Sawahan Dalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Saat itu, para pelaku menabrakan mobil ambulans yang dikendarainya ke dua korban yang tengah mengendarai sepeda motor. "Dua pelaku kami amankan sehari setelah kejadian," kata Kombes Yulmar Try Himawan saat menggelar jumpa pers di Mapolresta Padang, Kamis (13/9).

Dari hasil penyidikkan, terang Kapolres, para pelaku sengaja menabrakan mobil ambulans ke arah kedua korban. Diduga, aksi itu dipicu unsur sakit hati, lantaran sering dipalak korban saat mengangkut jenazah.

"Korban sering meminta uang kepada para pelaku (supir ambulans) ini sebesar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu yang disebutnya jatah preman. Kejadian ini diduga kuat pembunuhan berencana," terang Yulmar.

Bahkan, kata Kapolres, usai menabrakan ambulans hingga menjatuhkan korban, para pelaku ini juga turun dari mobil, lalu mengeroyok kedua korban. Pelaku memukul korban dengan kayu dan linggis hingga kedua korban tewas terkapar di jalan.

"Ambulans ini milik swasta. Masyarakat yang memerlukannya menghubungi tersangka. Nah, setiap tersangka dapat sewa itu (pengangkutan jenaza/orang sakit) korban selalu memalaknya. Jadi, motif pembunuhannya diduga karena sakit hati," terang Kapolres.

Atas perbuatan itu, para pelaku dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara hingga seumur hidup. "Kasus ini masih kita kembangkan. Termasuk mengejar satu tersangka lain," tuturnya.

(rcc/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/09/13/242808/kesal-kerap-dipalak-sopir-ambulans-jenazah-tabrak-preman-hingga-tewas

0 Response to "Kesal Kerap Dipalak, Sopir Ambulans Jenazah Tabrak Preman hingga Tewas"

Posting Komentar