Pantau Pelayanan Mudik, Ombudsman Kepri Sambangi Bandara Hang Nadim

JawaPos.com - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri), melakukan pemantauan kesejumlah lokasi menjelang mudik lebaran 2018. Salah satunya, yakni di Bandara Hang Nadim, Nongsa, Batam,  Senin, (11/06).

Pemantauan ini dilakukan, untuk melihat langsung di lapangan, bagaimana pelayanan  diantaranya, pengamanan dan kesehatan dalam melayani masyarakat atau penumpang di bandara yang akan mudik.

Tak hanya itu saja, juga dilakukan pengecekan fasilitas layanan langsung, seperti ketersediaan ruang laktasi, ruang tunggu penumpang, kursi roda, toilet serta layanan antrian check in tiket maskapai penerbangan.

Pemantauan ini dipimpin langsung oleh Kepala ORI Perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, didampingi oleh Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso beserta TNI AU, Kapolsek Bandara serta jajarannya.

Pantau Pelayanan Mudik, Ombudsman Kepri Sambangi Bandara Hang Nadim
Posko kesehatan di Bandara Hang Nadim, Batam. (Boni Bani/JawaPos.com)

Lagat mengatakan, Pelayanan untuk penumpang serta masyarakat pengguna layanan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, sudah cukup baik.

Dimana pihak managemen BUBU Hang Nadim Batam, telah mempersiapkan fasilitas pelayanan bagi masyarakat, agar selama mudik lebaran mendapatkan keamananan dan nyaman.

"Kepada petugas pengamanan bandara, supaya memperhatikan mobil-mobil yang parkir sembarangan. Karena, hal tersebut dapat mengganggu kelancaran arus kendaraan yang masuk, akan menurunkan penumpang dan yang hendak akan keluar," kata Lagat, Senin (11/6).

Selain persoalan parkir di atas, Lagat mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan dan disiapkan oleh pihak bandara.

(bbi/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/11/219579/pantau-pelayanan-mudik-ombudsman-kepri-sambangi-bandara-hang-nadim

0 Response to "Pantau Pelayanan Mudik, Ombudsman Kepri Sambangi Bandara Hang Nadim"

Posting Komentar