Laga Panas Persija vs Persib, Polisi Lakukan Patroli Skala Besar

JawaPos.com - Laga panas yang ditunda di Liga 1 2018 antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Persib Bandung bakal berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6). Kendati kedua supporter dilarang hadir di lokasi, namun aparat kepolisian tetap melakukan pengamanan.

"Polda Metro sudah siap. Jadi besok nggak ada penonton sehingga pengamanannya ring-ring luar saja," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (29/6).

Dia pun mengimbau supaya aturan untuk tidak hadir ke Stadion PTIK, dituruti para supporter. "Saya minta ditaati, para korlap-korlap masing-masing supporter bertanggung jawab," pinta Setyo.

Laga Panas Persija vs Persib, Polisi Lakukan Patroli Skala Besar
Stadion PTIK terbilang kurang cocok untuk Liga 1 (Indra Eka/JawaPos.com)

Jika imbauan tersebut tak diindahkan, aparat keamanan katanya akan melakukan tindakan tegas. "Polri akan lakukan patroli skala besar untuk lakukan tindakan tegas kalau mereka membandel dan tidak mau diatur," sebut Setyo.

Jika kedapatan ada supporter Persija yang berkumpul atau melakukan konvoi di Jalan Raya hingga menganggu ketertiban dan keamanan, itu akan dibubarkan. "Kalau ada langsung dibubarkan nanti Polda Metro Jaya yang akan laksanakan," pungkas Setyo.

Hal serupa disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. "Semua bersih dari penonton," tegasnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, dia mengatakan ribuan personel Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk menjaga kelancaran pertandingan Persija vs Persib besok. "Seribu empat ratus orang (personel diturunkan)," tukasnya. 

(dna/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/29/223850/laga-panas-persija-vs-persib-polisi-lakukan-patroli-skala-besar

0 Response to "Laga Panas Persija vs Persib, Polisi Lakukan Patroli Skala Besar"

Posting Komentar