Kalah Telak, Della/Rizki Akui Taka-Matsu Unggul Segalanya

JawaPos.com - Indonesia gagal mengirimkan wakil ke babak final Malaysia Terbuka 2018. Dua wakil tersisa, yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Tommy Sugiarto keok di babak semifinal.

Untuk kedua kalinya, Della/Rizki gagal mengatasi perlawanan wakil Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Taka-Matsu sukses membuat Della/Rizki tak berdaya dengan skor kembar 9-21. Sebelumnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu juga memecundangi Della/Rizki di All England 2018.

Della/Rizki tidak memberi alasan apapun atas kekalahan tersebut. Keduanya mengakui, Misaki/Ayaka adalah pasangan kelas dunia yang punya skill komplit.

"Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah bisa menebak semua permainan kami. Mereka main lebih pintar, lincah, dan bisa memprediksi pengembalian kami," kata Rizki.

Tak cuma itu, Misaki/Ayaka bahkan bisa dengan cepat mengubah pola main manakala Della/Rizki berusaha menerapkan strategi lain.

"Sebetulnya kami sudah coba untuk mengubah pola main, tetapi mereka ubah lagi, kembalikan ke pola mereka lagi. Pasangan Jepang ini selain berpengalaman, skill-nya komplit, defense rapat, serangan bagus. Menang dari mereka memang sulit sekali," kata Della.

Derita Merah Putih juga dilengkapi oleh kekalahan Tommy Sugiarto dari tuan rumah Lee Chong Wei. Tommy dipaksa menyerah 18-21 dan 15-21 oleh maestro bulu tangkis Negeri Jiran tersebut.

(kar/isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/30/224130/kalah-telak-dellarizki-akui-taka-matsu-unggul-segalanya

0 Response to "Kalah Telak, Della/Rizki Akui Taka-Matsu Unggul Segalanya"

Posting Komentar