Pertama Bertemu Tim Eropa di 16 Besar, Uruguay Langsung Gagal

JawaPos.com - Pelatih Uruguay, Oscar Washington Tabarez bukalah pelatih kemarin sore. Usianya yang sudah masuk 71 tahun menunjukkan dirinya sebagai pemain yang penuh dengan pengalaman. Dia pun bukan setahun dua tahun menangani Timnas Uruguay.

Di era keduanya ini, Tabarez sudah 12 tahun menangani La Celeste. Salah satu prestasi tertingginya adalah membawa Uruguay menjadi jawara Copa America 2011. Luis Suarez adalah salah satu andalan Tabarez ketika membawa Uruguay jadi jawara di Amerika Selatan tahun itu.

Namun, di era pertamanya menjadi pelatih Uruguay, Tabarez tidak langsung mengalami kejayaan. Bahkan saat itu dia justru merasakan kegagalan.

Era pertama Tabarez bersama La Celeste dimulai pada 1988. Pria yang mengawali karirnya sebagai pelatih Bella Vista ini nyaris membawa Uruguay meraih prestasi di turnamen besar pertamanya. Namun, di final Copa America 1989, Uruguay dikalahkan Brasil.

Pada 1990, Tabarez membawa Uruguay tampil di putaran final Piala Dunia di Italia. Uruguay pun lolos ke babak 16-besar. Sayang, kali ini dia harus gagal. 

Untuk kali pertama Uruguay bertemu wakil Eropa di babak 16 besar Piala Dunia. Dan untuk pertama kali pula La Celeste bersama Tabarez harus menerima pil pahit dari sebuah tim asal Eropa di fase knock out. Tabarez pun akhirnya mengucapkan perpisahan dengan La Celeste.

Kali ini, Uruguay kembali bertemu wakil Eropa di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Boleh jadi trauma kegagalan saat bertemu wakil Eropa di babak 16 besar Piala Dunia akan terbawa ke Rusia.

(adw/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/30/224116/pertama-bertemu-tim-eropa-di-16-besar-uruguay-langsung-gagal

0 Response to "Pertama Bertemu Tim Eropa di 16 Besar, Uruguay Langsung Gagal"

Posting Komentar