Novel Kembali Jalani Operasi Kecil Bagian Mata Kirinya

JawaPos.com - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kembali menjalani operasi kecil terkait bagian mata kirinya. Operasi ini dilakukan akibat bagian mata kiri Novel terluka, usai disiram air keras oleh orang tidak dikenal pada 11 April 2017 lalu.

"Kamis, 28 Juni 2018 kemarin dilakukan operasi kecil pada mata kiri dan pemeriksaan kesehatan terhadap Penyidik KPK, Novel Baswedan di Singapura," beber juru bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/6).

Febri menyebutkan, awalnya Novel Baswedan mengeluhkan pandangan pada mata kirinya berkurang. Setelah itu, dilakukanlah pemeriksaan. Hasil pemeriksaan ternyata adanya selaput bagian gusi yang terpasang di mata kiri menghalangi pandangan Novel.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa penyebab yang menghalangi penglihatan mata Novel Baswedan adalah karena tumbuhnya selaput pada bagian gusi yang terpasang pada mata kiri tersebut," ujar Febri.

Akibatnya, kata Febri, selaput yang tumbuh itu mulai menutupi lensa buatan yang terpasang di mata kiri Novel. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kemudian dokter memutuskan untuk melakukan operasi kecil terhadap mata kiri Novel. Operasi tersebut meliputi memotong dan merapikan selaput yang tumbuh menutupi lensa tersebut.

"Hasil operasi cukup baik, Novel merasa penglihatannya menjadi lebih baik dan visi penglihatan mata kiri tersebut menjadi lebih luas dari sebelumnya," tukasnya.

(ipp/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/29/223859/novel-kembali-jalani-operasi-kecil-bagian-mata-kirinya

0 Response to "Novel Kembali Jalani Operasi Kecil Bagian Mata Kirinya"

Posting Komentar