Server Ngadat, Real Count Pilgub Jateng Belum Rampung

JawaPos.com - Server internet untuk proses real count Pilgub Jateng kembali ngadat. Jaringan internet KPU Jateng yang terhubung dengan kabupaten/kota diketahui error sehingga membuat proses masih belum rampung atau berlanjut sampai sekarang.

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, hingga Jumat (29/6) siang sekitar pukul 14.00 WIB, proses unggah data hasil suara ke server KPU provinsi masih sekitar 98,30 persen. "Namun untuk entry di kabupaten/kota sudah selesai. Tinggal meng-upload-nya saja," ujarnya saat ditemui di kantornya, Semarang. Jumat (29/6).

Joko menyebut, tersendatnya proses unggah data tersebut dikarenakan server yang penuh. Lantaran, seluruh daerah juga melakukan hal yang sama. "Yang sudah 100 persen itu KPU Bali, Jateng kedua," sambungnya.

Dengan jumlah kekurangan yang kurang dari dua persen tersebut, Joko mengatakan, bahwa angka tersebut merepresentasikan sekitar seribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari keseluruhan mencapai 63.973 TPS se-Jateng. 

Seribu TPS itu, lanjutnya, berada di empat daerah. Yakni Banyumas, Brebes, Tegal, dan Magelang. "Ya kalau seribu, rata-rata bagi empat saja. Mungkin satunya sekitar 200an TPS yang belum rampung," katanya lagi.

Joko mengatakan, tak ada solusi lain selain menunggu proses unggah data selesai. Dan pihaknya pun menargetkan untuk selesai 2x24 jam sejak kemarin Rabu (27/6) atau lebih tepatnya Jumat, malam ini.

"Tapi kalau kita lihat ya kemungkinan hasil akhir real count angkanya tak jauh beda dengan hasil quick count yang sudah-sudah. Baru setelah itu sampai tanggal 2 (Juli) nanti dilanjut dengan rekapitulasi di tingkat kecamatan," tandasnya.

(gul/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/29/223884/server-ngadat-real-count-pilgub-jateng-belum-rampung

0 Response to "Server Ngadat, Real Count Pilgub Jateng Belum Rampung"

Posting Komentar