Hebat! Pria Ini Gelar Pernikahan Kece Hanya Dengan Budget Rp 30 Jutaan

JawaPos.com - Pernikahan adalah suatu momen sakral yang didamba setiap orang. Namun seiring berjalannya waktu tingginya biaya pernikahan menjadi momok yang menakutkan bagi para wanita dan pria yang hendak melepas masa lajang.

Namun, nyatanya pernikahan tak melulu soal kemewahan. Buktinya ada kisah unik dari perhelatan nikah dengan tema piknik yang dibagikan oleh Briand Fergiansyah yang hanya menghabiskan dana Rp 30 juta untuk 225-250 undangan.

Lewat akun twitter @briand_fergie, kisah yang dibagikan melalui thread itu sudah disukai oleh 7.150 pengguna setelah diposting 22 jam. Wow, seperti apa?

Hebat! Pria Ini Gelar Pernikahan Kece Hanya Dengan Budget Rp 30 Jutaan
Resepsi murah ala Briand dan istri (Uji Sukma/JawaPos.com)

"Jadi minggu lalu kami menggelar perhelatan nikah piknik, intimate bohemian rustic wedding. Alhamdulillah semua berjalan sesuai yang kami berdua inginkan dengan total biaya 30 jutaan untuk 225-250 undangan. Bukan latah bikin thread nikah, cuma pengen sharing,” tweet Briand dikutip Jawapos.com melalui akun @briand_fergie, Jumat (29/6).

Dia menuturkan dirinya dan istri memang sudah sepakat tidak ingin mengundang banyak tamu. Sebab dari awal ia menginginkan pesta pernikahannya berjalan intim sehingga hanya mengundang keluarga, teman-teman dekat dan teman kerja.

“Kami pengennya ketemu bisa (sekalian) reuni sesama tamu, bisa ngobrol enak. Intim gitu,” kata dia kepada Jawapos.com, Jumat (29/6).

Dia bilang semua hal mengenai pernikahan dikerjakan berdua. Beruntungnya, kedua orang tua mereka manut saja apa yang diinginkan oleh Briand dan sang istri. Kebetulan, orang tua mereka ada di Banyuwangi dan dia menggelar acara di Malang.

“Tanpa jasa WO juga. Intinya kan ngumpulin temen-temen aja, sekalian halal bi halal keluarga,” ujarnya.

Pemilihan tema piknik itu, kata Briand, sejatinya adalah dream wedding sang istri Erika. Awalnya ia berniat menggelar pesta pernikahan di Batu. Namun ia khawatir tamu yang datang kejauhan. Akhirnya ia memilih tempat di Malang yang baru soft opening tiga bulan.

“Untuk venue, harga normal ya Rp 9 juta, tapi karena kami yang pertama bikin event resepsi nikahan disana, jadinya dapet diskon banyak banget hehehe,” kata Briand.

Untuk masalah undangan ia memilih untuk mengerjakan sendiri, kebetulan istrinya sudah sering mengurus undangan pernikahan untuk teman-temannya. Hasilnya pun super duper cute. “Kami cetak sendiri, print sendiri di digital printing. Print amplop sendiri dihias-hias sendiri. Untungnya ada pegawai yang bisa bantuin lipat undangan. Satu undangan jadinya cuma abis biaya dibawah Rp4ribu,” tuturnya.

Adapun, ia memilih untuk mencetak 180 undangan dari 250 tamu yang akan diundang dan sisanya undangan online. Dia pun membuat list presentase siapa-siapa saja undangan yang akan datang. “Jadi kami paham berapa orang yang bener-bener dateng,” ungkapnya.

Bagaimana biaya catering dan biaya-biaya lainnya?

(uji/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/30/224127/hebat-pria-ini-gelar-pernikahan-kece-hanya-dengan-budget-rp-30-jutaan

0 Response to "Hebat! Pria Ini Gelar Pernikahan Kece Hanya Dengan Budget Rp 30 Jutaan"

Posting Komentar