Teka Teki Bos Pertamina Sudah Ada di Tangan Jokowi

JawaPos.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno segera menunjuk Direktur Utama PT Pertamina (Persero) definitif dalam waktu dekat. Rini mengatakan sudah ada beberapa calon yang menjalankan fit and proper test. Mengenai siapa yang akan ditunjuk Rini menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah dalam waktu dekat. (Calonnya ada berapa) tergantung bapak presiden yang menentukan,” kata Rini di Kediamannya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/6).

Setidaknya bulan depan perusahaan minyak nasional itu sudah punya pemimpin baru. Namun Rini enggan membocorkan apakah Dirut Pertamina definitif selanjutnya akan berasal dari internal atau eksternal Pertamina.

Dia bilang jika tidak ada aral melintang dirinya akan mengumumkan siapa dirut Pertamina pada Juli 2018 mendatang. Rini menyebut kali ini ia benar-benar ingin jika dirut yang baru bisa menjaga komitmen bekerja satu tim untuk bisa menjalankan tugas Pertamina sesuai dengan fungsinya.

“Moga-moga di Juli. Kita kali ini benar-benar menjaga supaya direksi secara total satu tim yang mempunyai komitmen bahwa sebagai Pertamina merupakan BUMN fungsinya dua. Yakni meningkatkan nilai kedua sebagai agen pembangunan,” terangnya.

Adapun, untuk agen pembangunan yang dimaksud adalah Pertamina perlu meningkatkan nilai, namun di sisi lain juga harus melaksanakan amanat Undang-Undang BUMN. 

(uji/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/30/224089/teka-teki-bos-pertamina-sudah-ada-di-tangan-jokowi

0 Response to "Teka Teki Bos Pertamina Sudah Ada di Tangan Jokowi"

Posting Komentar