Polisi Identifikasi Kelompok Bersenjata yang Tewaskan Kepala Distrik

JawaPos.com - Polri akhirnya berhasil mengindentifikasi kelompok yang melakukan penyerangan di Distrik Nduga dan Torere, Papua, beberapa waktu lalu. Mereka dipimpin oleh dua orang.

"Perkiraan kita sama. Kelompok Melodi Enumbi dan Terinus Sinumbi," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (29/6).

Kelompok tersebut biasanya memegang beberpa jenis senjatam api. "Yang sudah kita identifikasi mereka ada senjata, beberapa senjata panjang dan senjata pendek," sebut anak buah Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu.

Diketahui, sejak beberapa hari lalu, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melancarkan aksinya di sejumlah wilayah di Papua. Dua kali mereka menyerang Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga. Akibatnya, satu pilot tertembak, tiga warga tewas, dan dua anak harus dilarikan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Sementara itu, di Distrik Torere, aparat keamanan dan Kepala Distrik Obaja Froaro yang membawa logistik Pilkada dihadang saat hendak kembali. Perahu yang ditumpangi mereka diberondong peluru dari pinggir sungai.

Tujuh anggota Polri berhasil menyelamatkan diri. Diantaranya, Bripka Maks Anjonderin, Brigpol Steven Auparay, Bripda Daniel Tambunan, Bripda Firmansah, Brigpol Yusuf Toding, Brigpol Mulyadi dan Briptu Petrus Imbiri.

Sedangkan dua anggota lainnya disebut-sebut masih hilang. Yakni, Ipda Jesayas H. Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek, yang merupakan anggota Polres Puncak Jaya. Sementara Kepala Distrik Obaja tewas dalam insiden ini.

(dna/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/29/223877/polisi-identifikasi-kelompok-bersenjata-yang-tewaskan-kepala-distrik

0 Response to "Polisi Identifikasi Kelompok Bersenjata yang Tewaskan Kepala Distrik"

Posting Komentar