Hormati Palestina, Pangeran William Tolak Temui Walikota di Yerusalem

JawaPos.com - Pangeran William dilaporkan menolak permintaan Walikota Yerusalem Nir Barkat. Menurut sebuah laporan berita TV Hadashot, Barkat meminta pertemuan dengan Pangeran William pada Rabu, (27/6), di Kota Yerusalem yang menjadi sengketa antara Israel dan Palestina.

Selama melakukan kunjungannya, Pangeran William tinggal di King David Hotel Yerusalem. Barkat kemudian mengajukan pertemuan karena Pangeran William merupakan tamu kehormatan di resepsi Konsulat Inggris di Yerusalem Timur yang dijadwalkan diselenggarakan pada Rabu malam yang sekaligus menjadi hari terakhir kunjungannya.

Namun pejabat Kedutaan Inggris memberi tahu Barkat bahwa Pangeran William lebih senang bertemu dengan Barkat di resepsi yang diadakan di kediaman Duta Besar Inggris di Ramat Gan pada Selasa, (26/6). Pangeran William menolak bertemu Barkat di Yerusalem demi menjaga perasaan warga Palestina.

Hormati Palestina, Pangeran William Tolak Temui Walikota di Yerusalem
Pangeran William bertemu Presiden Palestina (The Guardian)

Menemui di Yerusalem akan memiliki dampak politik seolah-olah mengakui Yerusalem milik Israel sendiri. Padahal Inggris meminta agar Yerusalem dibagi dua bagi Palestina dan Israel.

Setelah Pangeran William menolak permintaan Barkat untuk bertemu di Yerusalem, Barkat kemudian menolak tawaran bertemu Pangeran William di kediaman Dubes Inggris.

Barkat meninggalkan acara resepsi Selasa malam tersebut. Menurut laporan TV, daripada tidak bisa bertemu di Yerusalem dengan Pangeran William ia memilih untuk tidak bertemu sama sekali.

Ajudan Barkat mengatakan, kunjungan wakil Kerajaan Inggris ke Israel belum pernah terjadi sebelumnya. Momen tersebut kemudian menjadi hal yang penting dan tepat bagi pengakuan Yerusalem jadi Ibu Kota Israel namun Pangeran William menolaknya.

Dalam kunjungannya ke Israel, Pangeran William bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Presiden Reuven Rivlin.

(trz/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/29/223814/hormati-palestina-pangeran-william-tolak-temui-walikota-di-yerusalem

0 Response to "Hormati Palestina, Pangeran William Tolak Temui Walikota di Yerusalem"

Posting Komentar