Tendangan Jarak Jauh Di Maria Bawa Argentina Imbangi Prancis

JawaPos.com - Laga Prancis melawan Argentina di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6) berjalan dalam tempo ketat. Untuk sementara, kedua kesebelasan imbang dengan skor 1-1.

Prancis dapat unggul lebih dulu lewat gol penalti yang dicetak Antoine Griezmann. Hadiah penalti diberikan wasit pada menit ke-13 setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang yang dilakukan Marcos Rojo kepada Kylian Mbappe.

Tak lama berselang, Les Blues nyaris menggandakan keunggulannya. Beberapa centimeter dari kotak penalti, Nicola Tagliafico menjatuhkan Mbappe sehingga melahirkan hukuman tendangan bebas untuk Argentina. Sayangnya, bola yang dieksekusi Paul Pogba masih keluar dari sasaran.

Piala Dunia 2018, Prancis, Argentina, Babak 16 besar, Prancis vs Argentina
Prancis vs Argentina imbang 1-1 di babak pertama (Reuters)

Argentina berusaha bangkit dan mencari celah di lini pertahanan Prancis. Pada pertengahan babak pertama, bola sebenarnya mengenai tangan Samuel Umtiti yang ada di dalam kotak terlarang. Namun wasit membebaskan Prancis dari hukuman penalti sebab tangan Umtiti berada dalam situasi tidak aktif.

Memasuki menit 41, Argentina akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetak lewat sepakan jarak jauh Angel Di Maria. Dari luar kotak penalti, pemain Paris Saint Germain tersebut bebas dari pengawalan. Alhasil bola dapat disarangkannya ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain
Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N'golo Kante, Paul Pogba; Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Argentina (4-3-3): Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marco Rojo, Nicola Tagliafico; Javier Mascherano, Ever Banega, Enzo Perez; Cristian Pavon, Angel Di Maria, Lionel Messi.

(bep/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/30/224145/tendangan-jarak-jauh-di-maria-bawa-argentina-imbangi-prancis

0 Response to "Tendangan Jarak Jauh Di Maria Bawa Argentina Imbangi Prancis"

Posting Komentar