Kota Malang Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018

JawaPos.com - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia (PPA RI) kembali menganugerahi Kota Malang sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, penghargaan KLA kepada Kota Malang ini, merupakan buah dari komitmen pemerintah untuk terus memenuhi hak anak.

Termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan dan juga pemberian sarana dan prasarana seperti ruang bermain anak. "Bagaimana penanganan terhadap masalah anak juga terus kami tingkatkan pelayanannya," ujar Sutiaji, Selasa (24/7).

Menurutnya, selama ini indikator perihal syarat untuk menjadi KLA sudah dipenuhi oleh Kota Malang. Bahkan lanjut Sutiaji, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan fasiliitas yang lebih baik serta berbagai akses bagi anak untuk mendapatkan haknya.

"Prestasi ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat lebih baik lagi," kata dia.

Sebagai informasi, ada sebanyak 117 daerah yang mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak pada tahun ini. Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, Yohana Yembise, pemberian penghargaan ini dilakukan agar kabupaten/kota yang belum mendapatkan gelar itu terus berupaya sebaik mungkin.

Dengan harapan, kabupaten/kota mampu mendorong keluarga, masyarakat dan media massa di kawasan itu agar semakin paham upaya pemenuhan hak anak.

(fis/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/07/24/230431/kota-malang-kembali-raih-penghargaan-kota-layak-anak-2018

0 Response to "Kota Malang Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018"

Posting Komentar