
JawaPos.com - Direksi dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah kantor cabang. Mereka pun turut melayani langsung para peserta JKN-KIS yang datang berkunjung.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan HUT BPJS Kesehatan ke-50. Sekaligus bagian dari peringatan lebih dari empat tahun program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan.
“Kepuasan dan loyalitas peserta menjadi prioritas kami. Untuk itu, ke depannya kami berharap para Duta BPJS Kesehatan makin terpacu untuk memaksimalkan layanan. Kualitas layanan tidak boleh stagnan. Karena ekspektasi peserta akan terus meningkat,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Batam Zoni Anwar Tanjung usai melayani peserta JKN-KIS di Kantor Kabupaten Karimun, Jumat (6/7).
Pada kesempatan tersebut, Zoni Anwar menggantikan sementara tugas frontliner BPJS Kesehatan.Dia melayani langsung peserta JKN-KIS maupun masyarakat umum yang mendatangi Loket Fast Track atau pelayanan cepat.
“Berinteraksi dan melayani langsung peserta JKN-KIS tentu menjadi kesan tersendiri bagi kami. Tugas frontliner sebagai garda terdepan pelayanan peserta JKN-KIS di Kantor BPJS Kesehatan memiliki tantangan tersendiri,” ucap Zoni.
Jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang menerapkan sistem jaminan sosial, pertumbuhan peserta program jaminan kesehatan di Indonesia terbilang amat pesat. Hanya dalam waktu empat tahun, program JKN-KIS telah mengcover hampir 80 persen dari total penduduk Indonesia.
Sebagai pembandingnya di Jerman. Setelah 120 tahun menjalankan program jaminan sosial, baru 85 persen penduduknya yang tercover. Kemudian Austria yang menjalankan selama 79 tahun, baru mengcover 99 persen populasi penduduk. Sementara Jepang memerlukan waktu 36 tahun dan Belgia membutuhkan 118 tahun untuk mencakup 100 persen populasi penduduk.
(bbi/JPC)
https://www.jawapos.com/read/2018/07/06/225731/pimpinan-bpjs-kesehatan-turun-layani-masyarakat
0 Response to "Pimpinan BPJS Kesehatan Turun Layani Masyarakat"
Posting Komentar