Tidak Boleh Libur Lama-lama Demi Malaysia Terbuka 2018

JawaPos.com - Para atlet bulu tangkis di bawah naungan PBSI sudah diperbolehkan untuk mudik dan berlibur terhitung Sabtu (9/6) hari ini. Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menuturkan, para atlet hanya diberikan waktu empat hari dan sudah harus kembali ke pelatnas pada hari keempat dari hari mereka pergi.

Susy menuturkan, batas waktu empat hari diberikan agar para atlet tidak mengalami penurunan kondisi fisik yang drastis karena mereka harus bersiap menghadapi Malaysia Terbuka 2018 pada tanggal 26 Juni -1 Juli nanti.

"Liburnya para atlet tidak sama. Ada mulai hari ini libur lalu nanti pada saat lebaran hari H udah sampai di pelatnas lagi, dan ada yang pulang lebih dahulu. Yang jelas tidak boleh lebih dari empat hari," ujar Susy.

Susy sengaja tidak menyeragamkan waktu libur karena para atlet memiliki kampung halaman yang ebrbeda-beda. Atlet yang harus mudik sangat jauh harus mengatur waktu mereka agar tidak kehabisan tiket.

Para pelatih, kata Susy, juga sudah diberikan tugas untuk tetap menyiapkan program latihan selama para atlet berlibur.

"Jadi kami kasih kebebebasan. Masing-masing pelatih punya program sendiri. Ini supaya atlet tetap menjalankan aktivitas jaga fisik agar tidak drop," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/09/219165/tidak-boleh-libur-lama-lama-demi-malaysia-terbuka-2018

0 Response to "Tidak Boleh Libur Lama-lama Demi Malaysia Terbuka 2018"

Posting Komentar