239 Pegawai Pemkot Batam Absen di Apel Perdana

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam menggelar apel perdana dan halal bihalal usai libur Lebaran. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kamis (21/6).

Dari total 4.240 pegawai, 239 orang di antaranya tak hadir. Alasannya bervariasi. Antara lain 41 pegawai berlasan sakit, 19 pegawai masih menjalani cuti, dan 17 pegawai izin. Kemudian 152 pegawai tak hadir tanpa keterangan.

Wali Kota Batam HM Rudi menyampaikan bahwa akan ada mekanisme sanksi yang diberikan untuk menindak pelanggaran ini. Meskipun demikian, ketidakhadiran yang hanya 5,6 persen ini dinilai sudah lebih baik dibanding sebelumnya.

Halal Bihalal
Suasana halal bihalal di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kamis (21/6). (Bobi Bani/JawaPos.com)

"Sudah baik ini yang tidak hadir. Ini ada juga yang karena izin sedang menjalani tugas. Pelayanan tidak boleh ditinggalkan," kata Rudi seusai kegiatan halal bihalal.

Jumlah tersebut belum termasuk guru yang memang tidak diikutkan dalam apel. Secara keseluruhan, di lingkungan Pemkot Batam ada 5.160 tenaga honorer. Sementara Aparat Sipil Negara (ASN) ada 5.630 orang.

Rudi berharap ke depan akan semakin baik lagi kinerja dan kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkot Batam. Dengan begitu, pelayanan terhadap masyatakat bisa dimaksimalkan.

(bbi/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/06/21/221676/239-pegawai-pemkot-batam-absen-di-apel-perdana

0 Response to "239 Pegawai Pemkot Batam Absen di Apel Perdana"

Posting Komentar