Alkohol Diharamkan Selama Piala Dunia 2018

Dalam pemberitaan di Russia Beyond The Headlines, Pemkot Moskow mengumumkan bahwa penjualan dan konsumsi alkohol akan diharamkan. Tidak hanya itu, minuman dalam kemasan botol kaca lainnya juga tidak akan diperdagangkan di beberapa wilayah selama Piala Dunia berlangsung.

Hal ini dirasa perlu dilakukan untuk menghindari kekacauan antarsuporter, yang salah satu penyebabnya karena pengaruh alkohol. Selain itu, kultur fans garis keras Rusia yang dikenal kerap melakukan kerusuhan juga menjadi alasan pemerintah mengeluarkan peraturan tersebut.

Salah satu suporter Timnas Rusia yang menjadi pemandangan di dalam stadion. (Marca.com)

Terlebih pada helatan Euro 2016 lalu, suporter Rusia sempat terlibat baku hantam dengan Hooligans Inggris di Prancis. Untuk itu, panitia tidak ingin hal serupa terjadi di event yang lebih besar, apalagi ini pertama kalinya Rusia menjadi tuan rumah.

Peraturan itu akan diberlakukan beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia pada 15 Juni mendatang di Stadion Luzhniki. Meskipun pihak berwenang tidak mengumumkan lokasi pasti, kemungkinan besar tempat-tempatnya adalah zona khusus para fans berkumpul.

Pihak berwenang juga mengatakan mereka telah menyusun pedoman untuk membantu penggemar sepak bola dalam pengaruh alkohol. Tapi kuat dugaan bila kafe atau pub di Rusia tetap diperbolehkan menjual alkohol dalam skala kecil.

(ira/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/01/208965/alkohol-diharamkan-selama-piala-dunia-2018

0 Response to "Alkohol Diharamkan Selama Piala Dunia 2018"

Posting Komentar