Timses Khofifah: Hanya Kecurangan yang Kalahkan Kami

JawaPos.com - Litbang Kompas baru saja merilis hasil survei terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Hasilnya, Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Khofifah indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak memiliki tingkat elektabilitas 48,6 persen.

Sedangkan rivalnya, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno memiliki elektabilitas 45,6 persen. Hasil ini tentu menjadi angin segar bagi Tim Pemenangan Khofifah-Emil. Mereka semakin yakin unggul pada Pilgub Jatim 2018.

"Hasil yang telah dirilis lembaga-lembaga survei termasuk Litbang Kompas, semakin memberi keyakinan pada kami. Bahwa pasangan calon kami selalu mengalami kenaikan dan unggul dibandingkan lainnya. Kami berkeyakinan hampir semua pemilih di Jatim memang sudah menetapkan pilihan, dan sebagian besar memilih pasangan calon kami," kata Sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio kepada JawaPos.com, Kamis (31/5).

Renville memberikan apresiasi kepada Litbang Kompas yang selalu menyajikan hasil survei sesuai fakta dan bisa dipertanggungjawabkan. Menurutnya, hasil survei tersebut menjadi acuan bagi tim pemenangan serta menjadi bukti nyata kalau masyarakat Jatuh menjatuhkan pilihannya kepada Khofifah-Emil.

"Pada survei Litbang Kompas yang telah di rilis ini justru bisa kami jadikan acuan. Masyarakat mengetahui bagaimana posisi yang sebenarnya saat ini. Karena masyarakat juga perlu diberikan informasi yang benar tentang hasil survei. Meskipun sebenarnya masyarakat sudah sangat pintar untuk menyeleksi apapun yang disampaikan lembaga survei," ulasnya.

Kendati demikian, masih ada tugas berat lain yang harus dimaksimalkan seluruh tim pemenangan. Yakni, mempertahan arus dukungan dan memperkuat saksi-saksi untuk mengantisipasi adanya kecurangan. Sebab potensi kecurangan di Pilgub Jatim kali ini masih sangat banyak. Bahkan Khofifah-Emil bisa kalah karena kecurangan.

"Sehingga kami harus betul-betul menjaga itu dengan memfokuskan pada saksi dan pengawasan secara ketat. Karena jika kami lihat dari rilis lembaga survei dan kondisi lapangan saat ini, memang sepertinya hanya kecurangan yang bisa mengalahkan kami. Untuk itu, kami betul-betul fokus terhadap persiapan pengamanan dan pengawasan pada hari tenang dan hari H nantinya," tegas Renville.

(mkd/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216738/timses-khofifah-hanya-kecurangan-yang-kalahkan-kami

0 Response to "Timses Khofifah: Hanya Kecurangan yang Kalahkan Kami"

Posting Komentar