Selama Mudik Lebaran, Petugas Stasiun Senen Dilarang Cuti

JawaPos.com - Menjelang arus mudik Lebaran, Stasiun Pasar Senen, ang berada di Jakarta Pusat sudah mulai melakukan persiapaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya, yakni penambahan personel dan mengoptimalkan fasilitas bagi pengguna jasa kereta api.

Kepala Stasiun Pasar Senen, Zainul mengatakan, seluruh petugas bahkan tidak diizinkan mengambil cuti selama masa angkutan Lebaran, yakni 5-26 Juni 2018. Mereka juga diminta untuk maksimal dalam pelayanannya.

“Petugasnya seperti temen-temen yang sekarang ini nanti akan maksimal. Contohnya, tidak boleh cuti. Mereka tidak boleh cuti selama masa angkutan lebaran, semua masuk terus tidak boleh cuti,” ujarnya saat ditemui JawaPos.com di Stasiun Pasar Senen, Kamis (31/5).

Selama Mudik Lebaran, Petugas Stasiun Senen Dilarang Cuti
Stasiun Senen yang berada di Jakarta Pusat, Kamis (31/5). (Yesika Dinta/JawaPos.com)

Selain itu, juha akan dilakukan penambahan personel. Penambahan personel terdiri dari unit pengamanan yang berasal dari unsur Kepolisian. Mereka bertugas di titik-titik rawan stasiun besar tersebut.

Untuk hari ini, tepatnya H-14 Idul Fitri, jumlah penumpang mencapai 16.525 orang. Sementara puncaknya lanjut Zainul, diperkirakan terjadi di H-7 Lebaran atau pada 7 Juni mendatang. Hal itu terbukti, dari tiket yang sudah habis terjual atau sold out.

“Kalau data di kami tanggal 7 Juni itu sudah meningkat maksimal ya. Tanggal 7 bisa sampai 25 ribu (penumpang) lebih,” sebut Zainul.

Nantinya, mulai pekan depan 5-26 Juni, keberangkatan kereta api mencapai puncaknya sampai dengan 33 keberangkatan. Kereta juga mengalami penambahan hingga 7 rangkaian.

“Sudah ada 7 kereta tambahan. Ada Kertajaya Lebaran, Matarmaja Lebaran, Kutojaya Lebaran, Sawonggalih Lebaran, Mataram Lebaran Premium,” tuturnya.

(yes/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216838/selama-mudik-lebaran-petugas-stasiun-senen-dilarang-cuti

0 Response to "Selama Mudik Lebaran, Petugas Stasiun Senen Dilarang Cuti"

Posting Komentar