Tetap Puasa Saat Latihan, Diananda Hindari Berbuka dengan Gorengan

Jawapos.com - Sebagai umat Muslim, atlet panahan Diananda Choirunisa juga menjalankan ibadah puasa meski tak meninggalkan latihan. Hanya saja ada makanan yang dihindari saat berbuka puasa, salah satunya goreng-gorengan.

Bulan Ramadan tahun ini memang berbeda bagi para atlet dari tahun sebelumnya. Itu lantaran berbarengan dengan masa persiapan untuk tampil di Asian Games 2018.

Meski perhelatan Asian Games 2018 baru digelar pada Agustus mendatang, namun persiapan telah dilakukan. Pemusatan latihan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari.

Diananda Choirunisa, Atlet Panahan, Asian Games 2018, Puasa Tetap Latihan
Diananda Choirunisa tetap latihan meski menjalani ibadah puasa (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

Di satu sisi, meski tetap berpuasa, hal itu bukan suatu masalah bagi Diananda. Gadis cantik itu sudah biasa berpuasa meski tetap menjalani latihan.

"Alhamdulillah tetap puasa dan latihan pun tidak terganggu. Mungkin untuk menyikapinya tidak akan makan gorengan saat buka puasa," ujarnya kepada JawaPos.com.

Menghindari makanan berminyak dinilai merupakan kiat yang paling ampuh menjaga kondisi tubuh. Mengonsumsi makanan berminyak cukup mengganggu setelah satu hari penuh menahan hawa lapar dan dahaga.

Untuk menjaganya, biasanya Diananda memperbayak minum air putih dan vitamin. Hal itu dilakukan karena latihan pada bulan Ramadan lebih berat dari hari biasanya. Diananda menjalani latihan bertambah menjadi tiga jam dari yang semula dua jam. Bahkan waktunya pun mundur dari biasanya.

"Latihan pada bulan puasa lebih berat. Biasanya latihan pagi dan sore. Itu waktunya hanya dua jam. Seperti siang dari pukul 13.00 WIB sampai 15:00 WIB. Sedangkan saat ini berubah mulai dari pukul 14:00 WIB sampai jelang magrib," paparnya.

Toh, semua harus dijalani oleh Diananda. Itu demi mewujudkan target medali emas di ajang Asian Games 2018 mendatang.

(isa/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/31/216848/tetap-puasa-saat-latihan-diananda-hindari-berbuka-dengan-gorengan

0 Response to "Tetap Puasa Saat Latihan, Diananda Hindari Berbuka dengan Gorengan"

Posting Komentar