Sempat Mundur, Surat Suara Pilbup Bojonegoro Segera Dicetak

JawaPos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) memastikan surat suara untuk Pemilihan Bupati (pilbup) segera dicetak. Pencetakan akan dilakukan oleh perusahaan asal Kabupaten Gresik.

"Surat suara pilbub, kalau gak mundur lagi akan dicetak 31 Mei nanti, oleh PT. Temprina Media Grafika sebagai pemenang lelang." kata Komisioner KPU Bojonegoro, Supardi, di Bojonegoro, Selasa (29/5).

Sebelumnya, pencetakan direncakan pada 26 Mei kemarin, karena masih menunggu contoh cetak dari KPU pusat, akhirnya mundur. Hal itu, untuk memastikan pencetakan surat suara sudah bener apa belum.

"Mundurnya proses cetak itu, karena kami juga menunggu persetujuan dari komisiober KPU, Panwas dan keempat pasangan calon. Tetapi untuk saat ini, semua prosedur telah selesai, sudah kita diskusikan. Kita juga sudah koordinasi dengan pasangan calon," tuturnya.

Surat suara yang akan dicetak tersebut, berdasarkan jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) yang sudah diputuskan KPU beberapa waktu lalu sebanyak 1.026.229 pemilih, ditambah 2,5 persen dari jumlah tersebut.

"Nantinya surat suara tersebut akan didistribusikan ke 28 kecamatan terdiri 430 kelurahan/desa meliputi 2.408 tempat pemungutan suara," jelasnya.

(yud/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/read/2018/05/29/216361/sempat-mundur-surat-suara-pilbup-bojonegoro-segera-dicetak

0 Response to "Sempat Mundur, Surat Suara Pilbup Bojonegoro Segera Dicetak"

Posting Komentar